IVY 17P, Laptop Gaming Dengan NVIDIA Ge Force GTX 1080M

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 21 Jun 2016 | 13:00

Beberapa waktu lalu, Nvidia telah memperkenalkan salah satu VGA terbaru mereka, Nvidia GeForce GTX 1080M. VGA terbaru ini hadir dengan kemampuan yang jauh meningkat dibanding seri VGA GeForce GTX Titan X yang sempat menjadi VGA primadona para gamer. Dengan menawarkan harga yang lebih murah, membuat VGA seri 1080M menjadi incaran pada gamer saat ini. menariknya, VGA ini ternyata telah menggunakan GPU berarsitektur Pascal dan sudah hadir untuk perangkat mobile alias laptop. Bahkan sebuah produsen laptop ternama asal Swedia telah merilis Laptop gaming pertama dengan VGA baru ini yakni laptop IVY 17P.

Laptop gaming ini tidak hanya menggunakan VGA Card kelas premium dari NVIDIA, namun juga menggunakan prosesor tangguh dari Intel Core i7 6820HK. Prosesor ini juga sudah disokong dengan RAM 32 GB. Menariknya, Laptop gaming dengan NVIDIA GeForce GTX 1080M ini menggunakan media penyimpanan berupa SSD dengan jenis M.2 SATA dari Samsung yang sudah mendukung teknologi NVme.

Dari sisi desain, laptop game IVY 17P hadir dengan desain yang kokoh khas laptop gaming saat ini. Produsen menghadirkan bodi dan rangka yang kuat sehingga laptop terasa berat. Selain itu, laptop ini juga sudah menggunakan keyboard penuh dengan backlight yang warna – warni. Produsen juga menghadirkan trackpad yang responsive sehingga pengguna bisa bermain game lebih nyaman dan cepat.

Laptop gaming terbaru IVY 17P juga menghadirkan layar berukuran 17,3 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layarnya yang lebar memudahkan pengguna dalam bermain game. Apalagi dengan resolusi Full HD, laptop ini bisa menampilkan gambar dan video yang lebih detail berkat VGA premium dari NVIDIA.

Untuk urusan harga, Laptop Gaming IVY 17P dengan NVIDIA GeForce GTX 1080M dipasarkan dengan harga 34 jutaan. Kabarnya laptop dengan VGA premium ini baru akan dipasarkan akhir uli atau awal Agustus mendatang.

Baca juga artikel:
Asus Zenbook UX310UQ, Laptop Super Tipis dengan VGA Nvidia
Kumpulan Harga Laptop Multimedia dan Panduan Memilihnya
Gigabyte Aero 14, Laptop Gaming Ringkas Dengan Baterai Tahan Lama

Artikel Lainnya

Komentar