Lupakan G5, LG Hanya Siapkan LG G5 SE Untuk Pasar Indonesia

Lupakan G5, LG Hanya Siapkan LG G5 SE Untuk Pasar Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 11 Mei 2016 | 15:08

Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu LG menghadirkan smartphone terbaru dengan fitur premium bernama LG G5. Tak sekadar mewah secara tampilan, ponsel ini memiliki keunikan di desain bodi yang modular.

Dengan desain ini, pengguna bisa mencopot dan melepas bagian tertentu dan menggantinya dengan parts yang diinginkan. Ponsel ini pun sudah mulai dibuka pemesanannya di beberapa negara. Sayangnya, untuk pasar Indonesia, LG dikabarkan tidak memasukkan ponsel premium ini. LG justru akan memasukkan LG G5 SE yang diklaim lebih cocok untuk pasar Indonesia.

Head of mobile Communication Division LG Electronic Indonesia, Hee Gyun Jang mengungkapkan bahwa Indonesia termasuk pasar yang lebih cocok untuk LG G5 SE. Pasalnya ada beberapa fitur dalam LG G5 yang kurang cocok untuk pengguna Indonesia.

Jadi  LG G5 SE memiliki fitur yang sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia. Selain itu, harga LG G5 SE yang lebih murah dari G5 membuat ponsel ini lebih cocok dipasarkan di Indonesia.

Baca juga Harga Handphone LG Terbaru

Sekilas soal spesifikasinya, LG G5 SE menggunakan layar berukuan 5,3 inci. Layar ini disokong teknologi IPS dan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Layar ini cukup ideal untuk penggunaan harian dan mampu menghadirkan tampilan yang detail dan jelas.

Dibagian dapur pacu, LG menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Spesifikasi ini membuat kinerja ponsel Android terbaru ini cukup cepat dan mumpuni untuk multitasking.

Apalagi. Sistem operasi yang digunakan sudah Android 6.0 Marshmallow. Alhasil, pengguna bisa menggunakan smartphone ini dengan berbagai aplikasi dan game terbaru.

Untuk urusan kamera, LG G5 SE menggunakan dual kamera utama 16 MP dan 8 MP. Kamera ini dibekali teknologi laser autofocus, OIS 3 Axis dan LED Flash.

Kamera utamanya memiliki angle lensa yang berbeda yakni 78 derajat dan 135 derajat sehingga pengguna bisa memotret dengan lebih luas. Hal ini memudahkan kala memotret banyak orang atau pemandangan.

Untuk konektivitas, ponsel Android terbaru ini sudah mengusung fitur 4G LTE dan USB 3.0 type C, Bluetooth hingga Wifi. Ponsel LG ini juga akan bisa dibekali komponen modular seperti baterai tambahan, cam plus dan Hi fi plus. LG G5 SE rencananya akan dipasarkan dengan harga Rp 8 jutaan saja.

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.3 inch Quad HD
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Internal / RAM 32 GB / 3GB
Kamera 16 MP, 8 MP + 8 MP
Baterai 2800mAh 
Baca juga artikel:
Harga Smartphone LG K4, K8 dan K10 di Indonesia
LG X Cam, Desain Mewah, Bodi Metal dan Punya Dua Kamera Utama
Nostalgia Handphone Terbaik Keluaran Lima Tahun Lalu

Artikel Lainnya

Komentar