Zuk Z2 Pro Dibekai Chipset Snapdragon 820 dan RAM 6 GB

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Apr 2016 | 10:12

Lenovo melalui perusahaan anak buahnya, ZUK kembali menghadirkan smartphone terbaru. Kali ini, ZUK menghadirkan smartphone kelas menengah bernama ZUK Z2 Pro.

Smartphone ini tampaknya merupakan generasi penerus dari ponsel Z1 yang terbilang cukup sukses di pasar Cina. Maka tak heran, smartphone terbaru ini hadir dengan sejumlah perubahan dan teknologi baru. Bahkan, ZUK memasang chipset Snapdragon 820 yang tentu memberikan kinerja tinggi. Tidak hanya itu, ZUK juga menghadirkan sensor sidik jari yang saat ini tengah menjadi tren. Semua ini diharapkan bisa membuat ponsel Android ini bersaing dengan ponsel premium lainnya.

ZUK Z2 Pro sendiri tampil dengan desain yang elegan. ZUK menghadirkan bodi yang cukup mewah dengan lis krom. Produsen bahkan menggunakan bodi berbahan solid sehingga nyaman digenggam. Ponsel ini memiliki dimensi 145,4 x 70,5 x 7,5 mm dengan berat 145 gram. Produsen juga menghadirkan tombol home dibagian bawah layar yang sekaligus dibekali sensor sidik jari.

Baca juga: Zuk Z1 Special Edition, Tampil Unik dengan Bahan Kayu Oak

Dibagian layar, ZUK menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini sedikit lebih kecil dibanding seri ZUK Z1 yang menggunakan layar 5,5 inci. Produsen juga sudah menggunakan teknologi AMOLED bukan lagi IPS. Tidak hanya itu, terpasang juga resolusi Full HD. Perubahan ini membuat layar ponsel semakin nampak jernih dan detail kala menampilkan gambar dan video.

Untuk mesin, ZUK Z2 Pro datang dengan mesin yang sama dengan ponsel premium lainnya. ZUK menggunakan chipset Snapdragon 820. Diatas kertas tentu performa ponsel ini sangat cepat dan lancar. Apalagi, ponsel Android terbaru ini menggunakan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Menariknya, akan ada juga versi rendah dengan sokongan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ponsel Android 4G ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian kamera, ZUK memasang kamera utama 13 MP dengan teknologi ISOCELL dan phase detection autofukus. Kamera ini sanggup merekam video 4K dengan lancar. Untuk kamera depan, ZUK Z2 Pro dibekali kamera depan 8 MP yang tentu saja tangguh untuk memotret selfie.

Dalam fitur lainnya, ZUK juga menghadirkan sensor detak jantung dan UV sensor yang berguna untuk kegiatan di luar rungan. Ponsel ini akan dibekali baterai 3100 mAh dan baru akan dirilis pada bulan Mei mendatang dengan harga Rp 5 jutaan.

Spesifikasi ZUK Z2 Pro 

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.2 inch Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Prosesor Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
Internal / RAM 64 GB, 128GB / 4GB, 6GB
Kamera 13MP & 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3100 mAh

 

Baca juga artikel:
Lenovo Zuk Z1 Resmi Dipasarkan di Indonesia Melalui Blibli.com
Lenovo Bawa K4 Note Berfitur Sidik Jari dan VR ke Pasar Indonesia
Lenovo Virtual Reality Challenge Tantang Developer Lokal Buat Game Berbasis VR

Artikel Lainnya

Komentar