Nextbook Flexx 9A, Netbook Convertible Dengan Chipset Cherry Trail

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 05 Jan 2016 | 11:37

Bagi yang sedang mencari sebuah notebook yang tangguh, bisa dijadikan tab, namun tak menguras dompet, maka Nextbook Flexx 9A bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu. Setelah sebelumnya cukup sukses dengan Flexx 8.9. produsen netbook convertible ini kembali merilis penerusnya yang diberi nama Nextbook Flexx 9A. Convertible Notebook ini cukup berbeda dari pendahulunya, salah satunya pada sisi kinerja dan performa yang tentunya jauh lebih tinggi dan lebih cepat. Penasaran dengan notebook yang bisa berubah jadi tablet ini? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari beberapa sumber.

Desain dan Layar

Secara desain, Nextbook Flexx 9A nampak mirip dengan notebook sejenis, seperti notebook Acer One 10 yang mampu dirubah bentuknya menjadi 4 jenis yang berbeda  jadi notebook, jadi tablet, jadi bentuk tenda dan juga dilipat. Jadi kamu bisa dengan bebas mempergunakan notebook ini sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga E Fun Luncurkan Tablet 2 in 1 Nextbook Flexx dengan Windows 10

Untuk layarnya, Nextbook Flexx 9A dibekali dengan layar sentuh dengan bentang 8,9 inci yang walaupun masih kalah besar dengan Windows Surface Pro namun telah dibekali dengan resolusi yang lumayan, 1280 x 800 piksel. Layar tersebut mampu menampilkan gambar yang jernih dan ditambah lagi dengan panel IPS maka sudut pandang yang ditawarkan menjadi lebih leluasa karena mempunyai sudut yang lebih besar dari LCD biasa. Dengan fitur touchscreen maka layar ini bisa dipergunakan terpisah dari keyboardnya.

Hardware

Untuk performa Nextbook Flexx 9A membawa chipset Intel terbaru dari keluarga Cherry Trail yaitu Intel Atom x5-z8300 yang merupakan chipset quad core dengan clockspeed 1,14Ghz. Clockspeed ini bisa digeber hingga 1,84GHz dengan fitur burst speed. Kinerja prosesor quad core buatan Intel tersebut diperkuat dengan RAM 2GB yang juga dipadukan dengan sebuah mesin grafis Intel HD Graphics.

Untuk penyimpanan file pekerjaan ataupun hasil download, Nextbook Flexx 9A dibekali dengan eMMC 32GB yang sayangnya tersita sebagian untuk sistem operasi Windows 10 terbaru. Namun tak perlu khawatir, jika perlu media penyimpanan yang lebih besar, Nextbook Flexx 9A punya slot yang mampu dijejali dengan microSD hingga kapasitas 64GB.

Fitur Lain

Notebook convertible kelas entry ini juga telah dibekali dengan baterai dengan kapasitas 4.900mAh yang cukup untuk menjalankan notebook ini selama beberapa jam. Untuk konektivitas, Nextbook Flexx 9A juga telah mendapatkan dukungan bluetooth 4.0, microHDMI, port MicroUSB, port USB dan juga sebuah kamera belakang dengan resolusi 2MP dan kamera depan dengan resolusi VGA.

 

Baca juga artikel

Convertible Acer Aspire R11 Hadir Dengan Chipset Braswell

Daftar Laptop Convertible Terbaik November 2015 dengan Desain Menarik

Rumor: LG Siapkan Laptop 15 Inci Paling Ringan

Artikel Lainnya

Komentar

Samyang 06 Januari 2016 - 13:35
udah mulai mainster ya netbook covertible