Rumor: LG Siapkan Laptop 15 Inci Paling Ringan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Des 2015 | 17:07

LG Gram

Laptop menjadi salah satu perangkat komputasi yang sering digunakan oleh pengguna yang memiliki aktifitas padat. Pasalnya, desain laptop yang ringkas, membuatnya mudah dibawa – bawa. Sayangnya, beberapa laptop memiliki berat yang mengganggu. Hal ini menjadi celah bagi beberapa produsen mengembangkan laptop dengan berat yang ringan. LG salah satunya.

LG baru-baru ini dirumorkan menyiapkan varian baru bernama LG Gram 15. Ini merupakan sebuah laptop 15 inci dengan berat hanya 0.97 kg saja. ini akan menjadi salah satu laptop paling ringan yang pernah dibuat. Berat ini menjadi berat yang sama dengan LG Gram berlayar 13 dan 14 inci yang dirilis pada September 2015 lalu.

LG mencoba mematahkan aturan yang ada. Pasalnya, di kelas laptop 15 inci sendiri, beberapa laptop hadir dengan berat 1,3 – 1,5 kg. Desain yang ringan ini diharapkan bisa membuat pengguna semakin nyaman dalam mengoperasikan laptop dan semakin mudah membawanya kala beraktivitas.

Baca juga: Panaskan Persaingan LG Siapkan Smartphone Murah Seri K7

Dengan berat yang ringan, LG menghadirkan desain yang cukup minimalis dalam laptop ini. Desain yang ditawarkan juga tampak ramping namun tetap ergonomis. Walaupun ramping, LG juga menghadirkan rangka dan bahan material yang kokoh sehingga tampak semakin mewah. Dibagian samping, LG menghadirkan berbagai port seperti USB Type C, port HDMI hingga port microphone dan headset.

Di bagian mesin, LG Gram 15 akan menggunakan prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 generasi ke 6. Tentu saja performa yang ditawarkan semakin mumpuni dengan terpasang juga RAM 8 GB. LG juga menghadirkan teknologi baterai yang lebih awet untuk menyokong layar 15,6 inci Full HD yang digunakan.

Menurut sebuah laporan. LG Gram 15 akan mampu bertahan hingga 7 jam penggunaan. Berbeda dengan LG Gram 14 yang hanya mampu bertahan 5 jam 38 menit dalam tes baterai laptop. Ini cukup menarik, karena perbedaan daya tahan baterai hingga 2 jam.

LG sendiri baru berencana memamerkan LG Gram 15 dengan nomer model 15Z960 pada ajang CES 2016 mendatang. Kita tunggu saja!

 

Baca juga artikel

Tips Memaksimalkan Kinerja LG G4 Yang Perlu Kamu Coba

LG Zero, Smartphone Full Metal dengan Snapdragon 410

LG Hadirkan Phablet Layar Lebar Baru Untuk Selfie

Artikel Lainnya

Komentar