HP Akan Tinggalkan Kelas Tablet Murah Pada 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Des 2015 | 17:19

Baru – baru ini beredar rumor, produsen HP tidak akan lagi memproduksi dan menjual tablet murah lagi. Kabar ini memperkuat rumor sebelumnya yang menyebutkan HP akan fokus pada pada pasar tablet kelas menengah hingga tablet premium. Bahkan menurut lama PC World, beberapa produk tablet dengan harga dibawah 200 USD sudah tidak terlihat lagi di web resmi HP.

Di akhir tahun 2015 ini, HP telah memperkenalkan dua varian baru tablet 2 in 1 yakni HP Spectre X2 dan HP Envy Note 8. Kehadiran dua tablet hybrid ini selaras dengan permintaan pasar saat ini yang lebih mencari tablet hybrid yang dilengkapi keyboard.

HP sendiri telah mencoba masuk ke segmen tablet kelas menengah dan tablet premium beberapa tahun ini dengan merilis beberapa produk tablet. Menariknya, HP juga sempat merilis HP TouchPad beberapa tahun lalu dengan WebOS. Ironisnya, tablet ini menjadi salah satu tablet murah terpopuler saat  itu dengan harga yang murah.  Saking populernya, beberapa pengguna tablet ini masih berusaha menghadirkan OS Android terbaru dalam tablet ini.

Baca juga: HP Siapkan Jajaran Produk Baru Menyambut Natal dan Tahun Baru

Memang kabar mundurnya HP dari persaingan tablet murah belum pasti dan masih terlalu awal. HP harus memperhitungkan dengan matang hal ini karena pasar tablet murah tetaplah menjanjikan keuntungan.

Memang, beberapa tahun lalu, tablet yang dijual dengan harga kurang dari 200 USD menjadi perhatian. Namun, saat ini, kamu bisa menemukan banyak tablet murah, bahkan dengan harga kurang dari 50 USD sekalipun. Hal ini membuat persaingan di kelas ini semakin panas dan ketat.

Memang tidak mudah bagi sebuah produsen gadget saat ini untuk menjaga pendapatan yang sehat dengan menjual produk di kelas tablet murah. Beberapa perusahaan mungkin akan menghadirkan tablet dengan spesifikasi yang lebih rendah agar biaya lebih murah. Hal berbeda juga dilakukan Amazon, situs jual beli online menjual tablet murah dan mencari keuntungan dengan menjual aplikasi dan hal lainnya.

Jadi, bila HP melepas segmen tablet murah, kamu sudah mengetahui alasannya.

 

Baca juga artikel

New HP Envy 13, Si Ringan yang Bisa Isi Baterai HP Meski Laptop Mati

HP Star Wars Edition, Cocok Buat Koleksi Fans Star Wars

Rumor: HP Siapkan Tablet Murah Baru dengan Stylus Pen

Artikel Lainnya

Komentar