Samsung W2016, Ponsel Lipat Berspesifikasi Mumpuni

Samsung W2016, Ponsel Lipat Berspesifikasi Mumpuni

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 27 Nov 2015 | 11:08

Di pasar Indonesia, smartphone flip atau model lipat memang sudah ketinggalan jaman. Namun ternyata, perangkat ini masih populer di beberapa negara, menilai smartphone flip masih memiliki ketertarikan tersendiri seperti bentuknya yang simple sehingga memudahkan siapapun yang menggunakannya.

Hal ini dibuktikan oleh Samsung yang kembali melahirkan smartphone flip terbarunya. Sehabis meluncurkan Galaxy Golden, Samsung kini merilis smartphone bernama W2016. Ia hadir dengan desain elegan dan unik menggunakan material metal sehingga membuatnya terkesan mewah.

Samsung W2016

Melalui dua pilihan warna yang disediakan untuk Anda, yaitu silver dan gold, perangkat ini pun mengusung bobot seberat 204 gram. Sementara jika smartphone ini tertutup, sisinya memiliki ukuran 15.1 mm, tergolong tipis untuk ukuran ponsel flip.

Seperti dikutip dari androidauthority, smartphone ini merupakan versi flip dari Samsung Galaxy S6. Sekalipun Samsung belum memberikan konfirmasinya, namun Anda dapat melihat bahwa W2016 dijejali hardware yang sama dengan S6, seperti penggunaan chipset Exynos 7420 dengan prosesor Octa Core 2.1 GHz, pengolah grafis Mali-T760MP8 dan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB.

Baca juga: Samsung dan Asus Jadi Brand Paling di Cari Konsumen Saat Belanja Online

Dilengkapi sebuah T9 numeric keypad, perangkat ini juga menyertakan touchscreen sehingga menyempurnakan penggunaan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sementara layar sentuhnya sendiri memiliki luas sebesar 3.9 inch, memiiliki resolusi HD 1280 x 768 piksel dan memakai panel buatan Samsung sendiri, yakni Super AMOLED.

Spesifikasi lainnya dari Samsung W2016 adalah konektivitas dual SIM 4G Long Term Evolution (LTE), yang memungkinkan pengguna dapat mengakses data dengan kecepatan tinggi. Lalu, ada pula dukungan main camera yang memiliki sensor 16 MP, dimana kamera tersebut sudah dilengkapi fitur LED flash dan autofocus. Kemudian untuk front camera yang ada memiliki sensor sebesar 5 MP.

Hal lain yang ditawarkan oleh Samsung W2016 adalah dukungan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Yang menarik, baterai tersebut sudah dilengkapi dengan fitur metode pengisian wireless charging, serta fitur penghemat daya Ultra Saving Mode.

Dijalankan dengan tampilan Samsung TouchWiz UI China Version berbasis OS Lollipop, sampai sekarang Samsung belum mengkonfirmasi terkait adanya update ke OS yang lebih baru, 6.0 Marsmallow.

Bagi Anda yang tertarik dengan ponsel lipat Samsung W2016, sepertinya Anda akan kesulitan untuk memilikinya, karena smartphone ini kemungkinan besar hanya dijual di pasar Tiongkok saja. Sementara soal harga, sampai saat ini Samsung belum memberikan konfirmasinya lebih lanjut.

 

Baca juga artikel

Hot Promo! Samsung High End Series di Festival Belanja Online Blibli.com

Samsung Siapkan Varian Galaxy J1 Mini dengan Chipset Spreadtrum

Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A9 Versi 2016 Terungkap

Artikel Lainnya

Komentar