Apple iPad Pro Rilis 11 November dengan Harga sekitar Rp 11 Jutaan?

Apple iPad Pro Rilis 11 November dengan Harga sekitar Rp 11 Jutaan?

Oleh Muhammad Kamaluddin on Selasa, 03 Nov 2015 | 17:52

Kabar gembira bagi Anda pecinta produk Apple, terutama untuk segmen tablet. Yap, vendor mewah yang bermarkas di Cupertino, California ini kabarnya bakal segera merilis tablet barunya yakni Apple iPad Pro pada bulan November ini.

Sebagaimana dikabarkan oleh berbagai media masa terpercaya dunia, Apple iPad Pro ini kabarnya bakal melenggang ke pasaran mulai tanggal 11 November 2015 mendatang. Tablet mewah yang dibekali layar 12,9 inci ini nantinya akan mulai dipasarkan melalui toko online maupun ofline resmi Apple.

Namun demikian banyak kalangan meyakini bahwa nantinya, produk ini baru akan tersedia di negara asalnya saja yakni Amerika Serikat. Bahkan untuk jumlah pesanannya pun dikabarkan bakal dibatasi mengingat harga jualnya yang cukup tinggi. Apple iPad Pro ini sendiri nantinya bakal dibandrol dengan harga US$ 799 atau jika dikonversi ke rupiah mencapai Rp 11 jutaan.

Baca juga: Cara ini Buat GoPro Berjalan Normal di iPad Mini 2

Selain meluncurkan Apple iPad Pro, pihak perusahaan juga akan merilis aksesoris untuk tablet mewah ini. Apple iPad Pro akan disertai dengan Apple Pencil dan juga Smart Keyboard yang dijual terpisah. Apple Pencil untuk tablet ini ditawarkan seharga US$ 99 sedangkan untuk aksesoris Apple Smart Keyboardnya akan di jual seharga US$ 169. Dengan demikian jika nantinya Anda ingin memiliki produk tablet terbaru Apple ini lengkap dengan aksesorisnya, maka Anda harus siap merogoh kocek Anda lebih dari US$ 1.000.

Sementara itu menilik pada spesifikasi yang dibawanya, Apple iPad Pro ini nampaknya memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Selain mengusung layar lebar berukuran 12,9 inchi, tablet ini jga telah didukung dengan layar tipe LED-backlit IPS LCD beresolusi 2048 x 2732 pixels (~265 ppi pixel density). Layar ini selain mampu menawarkan tampilan ciamik dengan display berkualitas juga bakal membuat penggunanya betah berlama-lama menatap tablet ini karena nyaman dimata.

Pada bagian dapur pacunya, Apple iPad Pro benar-benar mengusung spesifikasi premium dengan mengandalkan chipset Apple A9X serta sistem operasi iOS 9 yang dapat diupgrade ke iOS 9.0.2. Tak hanya itu RAM berkapasitas 4 GB pun siap menjamin kinerja perangkat yang responsif dengan multitasking yang entang. Tablet ini juga telah menyediakan memori internal berkapasitas 32 GB / 128 GB.

Sementara itu untuk segi fotografi, Apple iPad Pro bakal membawa kamera utama berkekuatan 8 MP dengan dukungan kamera depan 1,2 MP. Meski terbilang tidak terlalu besar, namun untuk ukuran perangkat tablet, kamera yang dibawa Apple iPad Pro ini sudah cukup baik.

 

Baca juga artikel

IPad Mini 4 Dibongkar. Rahasia Ketipisan Terungkap!

Bagaimana Menginstal iOS 9 Untuk iPad, iPhone dan iPod Touch?

Rumor: iPad Air 3 Akan Hadir Awal Tahun 2016

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 03 November 2015 - 18:28
Oiaaampuun mahal banget :(