Update Waze 4.0 Hadirkan Desain Baru dan Hemat Baterai

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 23 Okt 2015 | 16:45

Kabar gembira untuk kamu yang sering jalan-jalan dan menggunakan aplikasi Waze sebagai panduan. Pasalnya, Google akan segera menghadirkan update pada aplikasi navigasi ini. Dari rumor yang berkembang, Waze versi 4.0 akan hadir dengan desain user interface yang lebih baru.

Desainnya akan lebih mudah dilihat dan dipahami sehingga mempermudah kamu kala mencari lokasi atau menuju ke suatu tempat. Hal ini juga membuat Waze akan lebih menarik dibanding aplikasi peta lainnya.

Dalam desain terbaru ini, pengembang mengubah interface agar pengguna tidak terlalu sering men-tap layar sehingga membuat waze semakin mudah digunakan. Dibagian kiri terdapat tombol untuk navigasi. Bila kamu slide layar dari kiri, kamu akan keluar dari map dan masuk ke menu.

Dalam menu kamu bisa menemukan berbagai hal menarik termasuk daftar rute atau tujuan yang pernah kamu tempuh. Dibagian kanan terdapat tombol untuk masuk ke kontak. Dibagian tengahpun terdapat tombol quick option yang salah satunya berfungsi untuk men-share rute perjalananmu ke teman-teman.

Baca juga: Inilah Kumpulan Aplikasi Chating Terbaik untuk Menemukan Teman Baru

Dalam update Waze 4.0, pengembang juga memperbaharui tampilan menu. Bagian menu kini tampil lebih berwarna, full screen hingga lebih mudah dioperasikan. Kamu akan menemukan petunjuk lalu lintas atau macet berwanra merah, biru untuk polisi, orange untuk hazards atau rintangan, dan masih banyak hal baru.

Selain perubahan desain, Waze versi 4.0 akan lebih hemat baterai. Pengembang aplikasi ini berusaha keras memecahkan permasalahan yang dihadapi pengguna waze yang mengeluhkan baterai perangkat smartphone atau gadget yang cepat habis kala memakai waze.

Secara garis besar waze 4.0 tampil sangat familiar untuk semua kalangan dan semua sistem operasi. Google dikabarkan juga menambahkan fitur baru yakni ‘Calendar event’. Nantinya, Waze akan mensinkronkan agenda di kalendermu. Jadi Waze akan mengingatkan kamu bila harus pergi ke suatu tempat.

Sayangnya, update Waze 4.0 baru hadir untuk iOS dan menyusul Android pada minggu berikutnya.

Download Waze untuk perangkat iOS

Download Waze untuk perangkat Android

 

Baca juga artikel

Daftar Aplikasi Android Terbaru, Best Of The Week!

4 Widgets Android Keren Buat Aktivitas Kamu Makin Cepat

Daftar Android Icon Pack Gratis yang Bisa Kamu Coba

Artikel Lainnya

Komentar