Rumor: Tanggal Rilis, Spesikasi dan Harga OnePlus 2 Mini

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Sep 2015 | 23:22

Image credit to mobile-dad

Pada awal Agustus lalu, Co-founder OnePlus Carl Pei pernah mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang menyiapkan sebuah smartphone baru selain OnePlus 2 sebelum akhir tahun ini.

Sayangnya, Carl Pei tidak memberikan keterangan lebih lanjut tentang posisi smartphone baru ini, apakah ponsel ini akan mendampingi OnePlus 2 atau justu berada di bawah OnePlus 2. Menariknya, dalam bocoran lebih lanjut, ada kabar yang menyebutkan bahwa smartphone ini merupakan varian berlabel mini.

Bahkan sebuah rumor baru berupa gambar sebuah perangkat semakin memperkuat kabar smartphone mini dari OnePlus 2. Hanya saja masih bingung dalam penyebutannya apakah hanya OnePlus Mini atau OnePlus 2 Mini.

Desain OnePlus 2 Mini

Bersumber dari sebuah situs di Tiongkok, Mobile-dad, ada dua gambar perangkat baru yang muncul di jagat maya. Dari tampak depan, ponsel pintar OnePlus 2 Mini sekilas mirip dengan OnePlus 2 sebelumnya,desain candybar dengan sudut melengkung dan list logam disekeliling tubuhnya.

Dari gambar bocoran yang nampak, bagian belakang smartphone Android One Plus terbaru begitu memikat. Informasi yang beredar, casing belakangnya menggunakan bahan plastik berlapis karet sehingga tidak mudah tergelincir bagi bagi kamu yang tangannya suka berkeringat.

Penempatan lensa kamera mungkin sama dengan OnePlus 2, hanya bagian belakang ini terlihat cantik dengan lensa ganda sekaligus dual LED flash yang melekat di sana. Jika OnePlus 2 sebelumnya menggunakan resolusi 13MP dan 5MP, varian mini yang muncul ini belum diketahui resolusi kameranya, cuma ditegaskan bahwa kualitasnya tidak akan beda jauh dengan versi sebelumnya.

Baca juga: OnePlus 2 Mendapat Update OxygenOS 2.0.2

Di bawah kamera nampak tombol snanner sidik jari, hal ini menunjukan OnePlus 2 Mini memiliki fitur kekinian seperti yang dilakukan banyak pabrikan seperti Apple dan Samsung. Selain itu, Dibagian sisi bawah tampak semacam gril yang diduga sebagai speaker dan microphone yang dipisahkan oleh port USB type C.

Tanggal rilis OnePlus 2 Mini

Hingga saat ini tidak banyak informasi yang bisa dijadikan rujukan kapan OnePlus 2 Mini akan dirilis, kecuali perkataan Co-founder OnePlus Carl Pei yang mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan sebuah smartphone selain OnePlus 2 dan akan diluncukan pada akhir tahun ini sebelum Natal tiba.

Spesifikasi dan fitur OnePlus 2 Mini

Sampai saat ini tidak banyak banyak bocoran yang beredar tentang spesifikasi OnePlus 2 Mini. Namun kita dapat berspekulasi karena ponsel ini versi mini dari OnePlus 2 jadi tentu saja ada spesifikasi yang dipangkas. Kita bisa berharap layarnya tak lebih kecil dari 5 inci dan spesifikasinya lebih gahar dari OnePlus One. Kemungkinan besar dengan diluncurkannya Oxygen OS, OnePlus 2 Mini akan menggunakan OS tersebut karena sangat cocok untuk ponsel di kelas menengah.

Harga OnePlus 2 Mini

Varian Mini ini tentu saja saja akan menyasar ke kelas menengah dan menyasar negera berkembang seperti Indonesia. Diperkirakan harganya berada dikisaran USD 250-300 atau dikisaran Rp 3-4 jutaan. Menengok kebelakang, One Plus 2 di Indonesia diluncurkan dengan harga Rp 5,399,000 dengan RAM 4GB LPDDR4 dengan media peyimpanan 64GB. Semoga saja pada peluncurannya nanti dolar terperosok jauh dari rupiah agar harganya tidak melambung.  

 

Baca juga artikel

Mana yang Kamu Pilih, OnePlus 2 atau Nexus 6?

OnePlus 2 vs OnePlus One, Mari Lihat Apa Saja yang Beda

Fitur-fitur Baru yang akan Kamu Temukan di OnePlus 2

Artikel Lainnya

Komentar