Nexus 2015 Milik LG dan Huawei Siap Meluncur 29 September

Nexus 2015 Milik LG dan Huawei Siap Meluncur 29 September

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Sep 2015 | 14:48

Google akhirnya mulai mengirim beberapa undangan ke beberapa media untuk acara 29 September di San Fransisco. Dalam undangan tersebut, tertera logo baru Google dan sebuah tagline yang mengajak untuk merasakan hal baru di even nanti.

Dalam ajang tersebut, diperkirakan Google akan mengumumkan secara resmi debut pertama Android 6.0 setelah sebelumnya hanya diumumkan melalui twitter. Dikabarkan juga dalam ajang ini akan diperkenalkan generasi baru Nexus phone. Seperti yang diketahui, Google telah bekerja sama dengan Huawei dan LG untuk menghadirkan perangkat smartphone baru. Kabarnya, kedua perangkat Nexus ini akan mengusung Nama LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P. Kedua ponsel ini akan langsung menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Even ini juga menjadi hajatan besar pertama Google semenjak kepemimpinan Mark Sundar Pichai. Ini juga akan menjadi yang pertama bagi Huawei bekerja sama dengan Google menghadirkan ponsel Nexus. Sementara LG, ini akan menjadi proyek ketiga Nexus.

Baca juga: Rumor Spesifikasi Huawei Nexus 2015 yang Rilis September 2015

Huawei Nexus akan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 pixel. Ponsel ini akan mengusung metal body yang kokoh dan solid. Pada bagian mesin, terpasang chipset Snapdragon 820 dengan sokongan RAM 3 GB.

Sementara itu, LG nexus akan mengusung layar 5,2 inci dengan sokongan resolusi Full HD. Pada bagian mesin akan terpasang chpset Qualcomm Snapdragon 808 dengan sokongan 2 GB RAM.

Kedua ponsel akan mengusung memori pilihan 16 dan 32 GB. Terdapat juga kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 5 MP. Terpasang juga USB Type c dan baterai 2700 mAh.

Selain kedua ponsel ini, Google juga akan mengumumkan chromecast terbaru. Kita tunggu saja 29 September mendatang.

 

Baca juga artikel

Meski Lawas, Nexus 6 Masih Mampu Menandingi Galaxy Note 5

LG Nexus 5X Sedang Dipersiapkan dengan Desain Elegan

Bocoran Nexus 5 Semakin Terungkap Jelas

Artikel Lainnya

Komentar