7 Hal yang Tak Diketahui Tentang iPad Pro Terbaru

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Sep 2015 | 14:02

Apple iPad Pro

Mungkin saat sudah banyak tulisan yang mengulas iPad Pro terbaru yang diluncurkan Apple beberapa minggu lalu. Salah satu hal yang mengejutkan dari Apple iPad Pro ini adalah hadirnya RAM 4GB, yang merupakan hal “ajaib” karena selama ini Apple seakan “alergi” menggunakan RAM berukuran besar.

Kapasitas besar pada RAM ini tak hanya akan meningkatkan kinejha Apple A9X terbaru, namun juga menjanjikan lebih banyak aplikasi yang bisa dijalankan iPad Pro dengan mulus, diantaranya adalah Photoshop Sketch, Adobe Com dan berbagai aplikasi berbasis cloud. Dengan RAM 4GB, mengedit video 4K terasa lebih mudah.

Namun ada hal lain yang tak diungkapkan oleh Apple secara explicit kepada para calon pengguna iPad Pro, inilah mereka fitur yang tak diungkap dari iPad Pro dirangkum dari Mashable.

Tak Ada 3D Touch

Tak seperti iPhone 6S, iPad Pro tak punya 3D Touch,yaitu fitur layar dengan force touch 3 level yang bisa mendeteksi tekanan jari pada layar untuk mengakses berbagai menu.

Apple Pencil Hanya Butuh 15 Detik Charging

Apple Pencil dibekali dengan fitur charging super kilat. Hanya dengan 15 detik menancapkan Apple Pencil pada iPad Pro, maka pensil bisa digunakan selama 30 menit, padahal kapasitas Apple Pencil adalah 12 jam, sehingga total hanya dibutuhkan 6 menit proses charging untuk mengisi penuh.

Baca juga: Penasaran dengan iPad Pro, Berikut Ini Video Resmi dari Apple

Lighting Port 2 Arah

Hal ini artinya port tersebut bisa dipergunakan secara 2 arah, yaitu untuk charging iPad Pro dan untuk mengisi ulang perangkat lain.dengan menancapkan Apple Pencil ataupun iPhone, maka perangkat tersebut akan terisi dayanya yang diambil dari iPad Pro.

Apple Pencil Hanya Untuk iPad Pro

Sudah jelas, Apple Pencil hanya untuk iPad Pro yang mempunyai layar 12,9 inci sehingga tidak bisa digunakan pada perangkat lain.

Tak ada Bluetooth Keyboard

iPad Pro tak butuh Bluettooh keyboard karena mereka sering bermasalah, sebagai gantinya bisa dipergunakan keyboard biasa yang dihubungkan dengan port magnetik bernama Smart Connector. Dengan fitur ini maka Keyboard portable akan lebih ringan karena Smart Connector bisa mengalirkan listrik, sehingga keyboard tak perlu dibekali dengan baterai sendiri.

Keyboard Bawaan Tahan Noda dan Tumpahan

Bagi yang suka bekerja sambil ngopi atau melakukan hal lain, keyboard bawaan iPad Pro aman dari berbagai macam noda, cipratan dan genangan cairan. Cukup lap dengan kain bersih atau tissue, beres.

Kameranya Sedang-Sedang Saja

iPad Pro tak dibekali dengan kamera yang cukup tangguh, hanya kamera utama 8MP yang sedikit ditingkatkan dari pendahulunya.

Jadi mikir… iya kan?

 

Baca juga artikel

iPad Pro Baru Saja Resmi Meluncur, Inilah Yang Perlu Kamu Ketahui

iPad Mini 4, Generasi Terakhir iPad Min Terbaru Dirilis Diam-diam oleh Apple

Apple Smart Keyboard Ubah iPad Pro Jadi Microsoft Surface

Artikel Lainnya

Komentar