Bocoran Nokia C1 Dengan OS Android Terungkap

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Sep 2015 | 12:00

Setelah sukses merilis tablet N1, kini muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Nokia menyiapkan sebuah smartphone dengan OS Android yang kemungkinan besar akan mengusung nama Nokia C1.

Smartphone Nokia C1 ini akan menjadi smartphone Android pertama dari Nokia dalam era persaingan gadget yang semakin memanas. Dalam bocoran tersebut, smartphone ini akan siap dirilis pada tahun 2016 mendatang.

Bocoran Gambar Nokia C1

Dalam bocoran gambar, tampak Nokia mencoba melepas bayang-bayang Lumia dengan menghadirkan desain baru. Desain ini tampak berbeda dan lebih elegan. Nokia menawarkan desain bezel yang cukup tipis sehingga layar smartphone tampak lebih lebar dan memenuhi bodi bagian depan. menengok bagian belakang , kesan minimalis masih tampak. Smartphone ini kabarnya akan dipersiapkan untuk kelas menengah.

Baca juga: Pilih mana Tablet 8 Inci, Nokia N1 atau Xiaomi Mi Pad?

Nokia C1 akan menggunakan layar berukuran 5 inci IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini dianggap mumpuni untuk kebutuhan harian maupun bermain game. Sayangnya Nokia belum mengungkap lebih jauh teknologi yang dihadirkan lebih lanjut.

Smartphone Android Nokia ini akan cukup powerfull untuk digunakan harian. Pasalnya, Nokia berencana menggunakan mesin Intel Atom. Prosesor tersebut akan disokong RAM 2 GB hingga GPU intel HD. Pada bagian kamera, Nokia C1 akan menggunakan kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Nokia memang masih belum mengkonfirmasi kehadiran Nokia C1 ini. Namun, melihat dari rumor yang berkembang, ponsel ini bisa saja diproduksi oleh perusahaan lain, namun tetap akan menggunakan nama dan license Nokia.

 

Baca juga artikel

Muncul Lagi, Nokia Lumia 635 Kini Pakai RAM 1 GB

Nokia 215, 29 Hari Tanpa Charging

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

Artikel Lainnya

Komentar