Adu Kuat iPhone 6s dan iPhone 6 Saat Dibengkokkan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 22:48

iPhone 6 Plus

Seperti diketahui, Apple akan merilis sebuah smartphone baru beberapa minggu lagi. Namun, ternyata beberapa bocoran spesifikasi dan desain model perangkat yang diperkirakan mengusung nama iPhone 6s ini telah muncul ke jagat maya.

Dalam bocoran tersebut, ternyata Apple menghadirkan material metal yang diklaim lebih kuat hingga dua kali lipat dan diklaim anti bengkok  tidak seperti generasi iPhone sebelumnya. Bila kamu penasaran seperti apa kekuatan dari iPhone 6s yang diklaim sebagai generasi penyempurnaan seri iPhone 6 ini, kamu cukup melihat video di bawah artikel ini.

Dalam video tersebut, tampak Lewis Hilsenteger dari Unbox Therapy telah melakukan pengujian terhadap iPhone 6s dan iPhone 6. Di video ini, Lewis menggunakan alat khusus untuk membengkokan kedua perangkat. Hal ini dilakukan agar pengujian terasa lebih professional dan lebih akurat. Dalam pengujian sebelumnya, Lewis sempat membengkokkan sebuah iPhone 6 hanya dengan kedua tangannya.

Baca juga: Berapa Harga iPhone Ditengah Menguatnya Dollar

Dalam pengujian tersebut, Lewis berhasil membengkokkan iPhone 6 dengan mudah saat ia memberikan tekanan berat sebesar 30 pon atau 13,6 kg. Di akhir video, tampak iPhone 6 hadir dengan bengkok yang cukup parah. Sementara itu, kala pengujian dilakukan pada iPhone 6s, perangkat baru ini hanya mengalami sedikit bahkan kecil sekali perubahan bengkoknya. Bahkan, saat Lewis menambah beban hingga 2x lipat atau 60 pon, rangka iPhone 6s masih bisa menahan tekanan sehingga tidak terlalu nampak bengkok.

Dari adu kuat ini, terungkap bahwa Apple telah membekali iPhone 6s dengan bahan material baru yakni aluminium seri 7000 dengan komposisi sebanyak 92,8 persen. Sementara itu, sisa dari bodi 6,1 persennya menggunakan lapisan material zinc. Hal berbeda dengan iPhone 6 yang menggunakan aluminium seri 6000 dengan komposisi 98 persen.

Tampaknya, Apple berhasil meracik komposisi yang pas pada rangka. Campuran Zinc dan aluminium tampak sukses membuat iPhone generasi baru ini lebih kokoh dan tentu tidak mudah bengkok. Kita tunggu saja kemunculan iPhone 6s beberapa minggu kedepan.

 

 

 

Baca juga artikel

Desainer Terkenal Rancang Konsep iPhone Model Flip

iPhone 6s Terbaru Warna Pink Muncul Dijagat Maya

iPhone 6s Siap Masuk Jerman Dengan Menggandeng Operator Lokal

Artikel Lainnya

Komentar