Beresiko Terbakar, Nvidia Tarik Tablet Gaming Shield

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 12 Agu 2015 | 15:19

Apakah kamu salah satu pengguna Shield, tablet gaming buatan perusahaan teknologi Nvidia? Jika iya, perlu kamu tahu, Nvidia telah mengeluarkan perintah untuk penarikan kembali terhadap Shield baru-baru ini. Hal ini disebabkan oleh adanya resiko kebakaran yang ditimbulkan oleh baterai yang mengalami overheating.

Terkait hal tersebut, pihak Nvidia tidak menjelaskan secara rinci kondisi-kondisi tertentu yang bisa menimbulkan resiko terbakar. Berdasarkan surat edaran, Nvidia menarik tablet Shield yang dijual pada Juli 2014 hingga 2015. Perusahaan tersebut juga meminta pengguna untuk menyerahkan klaim agar perangkat bisa segera diganti.

Nvidia juga menambahkan, penarikan kembali tersebut hanya berlaku untuk tablet gaming Shield dan tak ada dampaknya terhadap produk-produk yang lain. Tablet-tablet yang memiliki kode baterai B01 tak ditarik. Hanya tablet yang memiliki kode baterai Y01 yang harus dikembalikan ke pihak Nvidia untuk diganti perangkat baru. Dalam upaya penarikan tersebut, Nvidia bekerjasama dengan pemerintah terkait untuk memastikan jika penarikan tablet tersebut sesuai dengan prosedur.

Baca juga: Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Sebelumnya, Nvidia mengklaim bila tablet Shield memiliki kemampuan untuk mengatasi baterai yang mudah mengalami overheating. Perusahaan itu menyebutkan bila perangkat gaming itu dirancang secara khusus agar memiliki kemampuan untuk meminimalisir panas dua kali lebih baik dari tablet biasa. Dengan begitu, pengguna bisa bebas bermain game tanpa membuat tablet lekas panas.

Tablet gaming canggih Shiled merupakan perangkat yang berjalan di sistem operasi berbasis Android. Dirilis pertama kali pada 29 Juli 2014, perangkat tersebut langsung menyita perhatian para gamer. Bahkan, Shield dianggap sebagai salah satu perangkat gaming Android terbaik.

Menjelang liburan Natal tahun lalu, tablet Shield Nvidia termasuk salah satu produk yang amat diminati. Momen tersebut amat mendukung penjualannya lantaran tablet gaming bisa menjadi hadiah ideal. Berdasarkan data, penjualan Shiled bersaing sengit dengan tablet bikinan Apple dan Samsung.

Langkah besar yang diambil perusahaan yang berspesialisasi di bidang manufacturing komponen komputer itu membuahkan hasil. Para pengguna amat puas dengan kinerja yang dihasilkan oleh tablet gaming Shield. Bahkan, tak sedikit review positif yang diberikan oleh para pakar terkait produk tersebut. Salah satu hal yang membuat tablet Shield mencolok adalah pengalaman gaming berbeda yang ditawarkannya. Segala elemen yang mendukung aktivitas gaming menjadi perhatian utama Nvidia dalam merancang Shield.

 

Baca juga artikel

ViewSonic Pamer Monitor 4K Dengan Teknologi NVIDIA GRID

Wiko Highway 4G, Masuk Indonesia Bermodalkan Chipset Quad Core Nvidia

Acer Chromebase All In One dengan Prosesor Nvidia Resmi Diperkenalkan

Artikel Lainnya

Komentar