Samsung Note 4 Mendapat Update Android Lollipop 5.1.1

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 12 Agu 2015 | 11:46

Setelah menanti cukup lama, akhirnya Samsung Galaxy Note 4 mendapat update sistem operasi ke Android 5.1.1. Update ini akan dirasakan pertama kali oleh pengguna Galaxy Note 4 di kawasan Amerika Serikat menyusul kemudian negara lainnya.

Seperti yang diketahui, pada April Google merilis Android 5.1 Lollipop untuk memperbaiki bug yang ada di sistem Lollipop sebelumnya. Sistem Android 5.1.1 ini kemudian hadir pada perangkat Nexus dan perangkat Android lainnya. Pada bulan Juni kemarin, Samsung bahkan mulai menghadirkan update Android 5.1.1 pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Agustus ini, update tersebut sampai juga ke Samsung Note 4.

Samsung Note 4 Sendiri hadir dengan layar berukuran 5.7 inci QUAD HD 2560 x 1440 pixels. Terpasang mesin Snapdragon 805 dengan RAM 3 GB. Phablet Android ini juga dibekali memori internal 32 GB, kamera utama 16 MP dan kamera depan 3,7 MP.

Baca juga: Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Dalam update ini, kamu akan mendapat berbagai peningkatan. Smartphone Samsung kamu akan mendapat banyak fitur baru khususnya fitur keamanan, bug fixed, hingga peningkatan performa. Kamu bisa melakukan update ini secara OTA (over the air) ataupun secara manual. Untuk Update OTA, kamu hanya perlu masuk ke Settings dan tap About Phone. Setelah itu, kamu cukup tap Software update untuk memulai proses update sistem operasi.

Sedikit tips Kala kamu hendak mengupdate sistem operasi secara manual, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan semua data dalam perangkat sudah kamu back up. Smartphone kamu juga harus memiliki setidaknya sisa baterai 80%. Pastikan kamu menggunakan ROM original. Bila kamu masih menggunakan ROM lain segera ganti ke ROM Asli. Kamu juga butuh USB Drivers untuk Samsung Note 4 di Komputer kamu.

Diharapkan dengan update ini, Samsung Galaxy Note 4 semakin baik dalam hal performa.

 

Baca juga artikel

Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Samsung Galaxy S6 Mini Akan Bermesin Snapdragon 808?

Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar