Ponsel 4G LTE Murah, Pilih Andromax R atau Lenovo A6000?

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 15 Jul 2015 | 14:24

Saat ini pasar Indonesia telah kedatangan berbagai smartphone baru beserta teknologi baru pula. Salah satu yang sedang hangat ialah hadirnya smartphone dengan Fitur 4G LTE. Menariknya, tak hanya hadir untuk ponsel kelas atas, Fitur 4G LTE ini juga hadir di handphone android murah.

Andromax R menjadi salah satu ponsel Android terbaru dengan spesifikasi tangguh. Ponsel ini digadang-gadang siap mengimbangi ponsel Android 4G lain, seperti Lenovo A6000 yang juga hadir dengan harga terjangkau. Lalu, jika keduanya ada dihadapan kamu, mana yang cocok kamu gunakan?.

Spesifikasi Andromax R dan Lenovo A6000

Andromax R Spesifikasi Lenovo A6000
5inch Layar 5inch
Android Lollipop OS Android KitKat
Qualcomm Snapdragon 410 Chipset Qualcomm Snapdragon 410
Quad-core 1,2GHz/Adreno 306 CPU/GPU Quad-core 1,2GHz/Adreno 306
8GB/1GB Internal/RAM 8GB/1GB
8MP & 5MP Kamera 8MP & 2MP
2200mAh Baterai 2300mAh

Desain

Andromax R hadir dengan desain yang cukup elegan. Smartfren menggunakan bentuk bodi kotak dengan sudut melengkung yang pas di tangan. Dimensinya tak terlalu ramping, namun masih mudah digenggam.

Baca juga: Harga Smartfren Andromax C3s dan C3si: Spesifikasi Beda di Baterai dan Teknologi Audio

Tak jauh berbeda, Lenovo A6000 juga mengadopsi bodi kotak dengan sudut membulat. Smartphone ini juga menghadirkan dimensi yang ramping sehingga nyaman untuk dibawa-bawa.

Layar

Dibagian layar, kedua ponsel ini menawarkan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini hadir dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixel. Kedua layar ponsel ini mampu menampilkan gambar dan video yang jernih. Sayangnya, Lenovo tidak dibekali anti gores yang berkualitas. Sedangkan, Andromax R dikabarkan mengusung anti gores Dragontail.

Hardware

Sebagai ponsel murah, kedua smartphone ini hadir dengan mesin yang tangguh. Dibalik bodi terpasang prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core dengan kecepatan 1,2 Ghz. Tak hanya itu, kedua ponsel 5 inci ini juga mengusung RAM 1 GB dan GPU Adreno 306.

Baca juga: Daftar Smartphone Smartfren Murah Dengan Kamera 8 MP

Pada bagian memori penyimpanan, ponsel Andromax maupun ponsel Lenovo hanya dibekali memori internal 8 GB dan slot micro sd.

Perbedaan terletak pada sistem operasi. Andromax R hadir dengan OS Lolipop 5.0, sedangkan Lenovo A6000 hadir dengan OS KitKat 4.4.

Kamera

Kedua ponsel Quad-core ini hadir dengan kamera utama 8MP. Kamera ini dibekali Led flash dan autofocus. Pada kamera depan, Andromax R lebih unggul dengan hadirnya kamera depan 5MP dengan LED Flash. Sedangkan, Lenovo A6000 hanya dibekali kamera depan 2MP saja.

Kesimpulan

Smartfren Andromax R lebih unggul diberbagai sisi dibanding Lenovo A6000. Pada sisi kamera, Andromax tampak lebih unggul dengan kamera depan resolusi besar serta LED Flash. Namun untuk sisi multimedia, Lenovo unggul dengan speaker yang lebih mumpuni.

 

Baca juga artikel

2 Andromax 4G Terbaru Buatan Hisense Siap Meluncur

Smartfren Andromax G2, Punya Taji di Kelas Bawah

Andromax C2s Unggulkan Sektor Kamera

Artikel Lainnya

Komentar