Rumor: Sony Xperia Z5 Siap Dirilis September Mendatang

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 15:16

Sepertinya baru kemarin, Sony melepas sebuah smartphone terbarunya. Kini muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa produsen Jepang ini sedang menyiapkan sebuah ponsel Android premium terbaru milik mereka, yakni Sony Xperia Z5. Kabarnya ponsel Android terbaru ini akan segera dilepas pada bulan September mendatang di Negara asalnya, Jepang.

Dalam rumor tersebut, Sony menghadirkan sebuah perombakan besar pada seri Xperia Z. Meskipun rumor yangberedar masih samar dan tidak begitu lengkap. Namun, melihat dari bocoran mesin yang diusung, Sony mencoba menghadirkan smartphone yang powerfull untuk mengimbangi produk smartphone premium lainnya.

Desain Sony Xperia Z5

Sayangnya, untuk desain, Sony masih mempertahankan desain OmniBalance yang sudah digunakan sejak Xperia Z pertama hadir. Namun, Sony tetap menjanjikan perbedaan pada bodi Xperia Z5 ini. Dalam bocoran tersebut, ponsel ini kemungkian menggunakan bahan material metal. Produsen juga sudah menyematkan fitur Type C USB port dan baterai 4500 mAh.

Pada bagian layar, Sony akan mengusung layar yang berteknologi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Dengan teknologi ini, tampilan gambar dan video pada perangkat ini lebih detail dan tajam. 

Perangkat keras Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5 kemungkinan akan mengusung mesin terbaru dari Qualcomm. Sony memasang prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Soc yang diklaim lebih bertenaga, namun tidak mudah panas. Untuk mengimbangi kinerja prosesor, Sony menyematkan RAM besar 4GB. Spesifikasi ini tentu sangat cepat dan cocok untuk multitasking. Sayangnya, hingga kini belum ada kejelasan mengenai pengolah grafis yang akan dipasang ataupun sistem operasi yang akan dijalankan.

Kamera Sony Xperia Z5

Ponsel terbaru Sony hadir dengan kamera utama 21MP dengan sensor Sony Exmor RS IMX230 CMOS sensor. Kamera utama ini akan bisa digunakan untuk merekam video 4K dan HDR.  Untuk kamera depan, Sony juga dikabarkan akan memasang kamera selfie yang lebih baik. Kemungkinan kamera depan yang dipasang pada seri Z5 ini pengembangan dari Sony Xperia C4.

Kabar terbaru juga menyebutkan, Sony tidak hanya melepas satu perangkat tetapi tiga perangkat sekaligus yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Ultra hingga Xperia Z5 Compact. Kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Smartphone Sony Octa Core terbaik Saat Ini

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Duel Tablet Layar Lebar Samsung Galaxy Tab 4 Versus Sony Xperia Z2

Artikel Lainnya

Komentar