Prosesor Deca core Terbaru Dipasangkan pada Elephone P9000

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 17:42

Beberapa waktu lalu, dunia gadget diramaikan berita hadirnya prosesor baru dari MediaTek bernama MediaTek Helio X20. Ini merupakan sebuah prosesor Deca core atau 10 inti pertama yang diklaim lebih powerfull, namun tetap efisien dalam masalah enegi. Kabarnya prosesor ini akan hadir pada pertengahan Oktober mendatang. Namun, sebuah kabar baru menyebutkan bahwa prosesor ini akan segera dipasang pada sebuah smartphone asal Tiongkok.

Menurut gsmarena.com, prosesor terbaru MediaTek ini akan ditanam pada smartphone Elephone P9000 yang kemungkinan akan dirilis pada 20 Oktober mendatang dengan kisaran harga jual 500 USD.

Baca juga: MediaTek MT6753, Prosesor Anyar dengan WorldMode LTE

Pihak Elephone sendiri masih menyimpan beberapa informasi mengenai keberadaan ponsel Deca core ini. Namun, Elephone menjanjikan ponsel ini akan hadir dengan desain high end yang kompetitif. Tak hanya itu, ponsel ini juga diperkirakan lebih ramping dan ringan meski memiliki dimensi yang besar.

Pada bagian layar, produsen menghadirkan layar lebar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang tentu saja memudahkan pengoperasian.  Layar ini juga menjamin tampilan gambar dan video yang lebih jernih dan tajam.

Rumor lainnya, perangkat ini akan hadir dengan memori penyimpanan 32 GB serta slot micro SD besar. Ponsel ini juga sudah dibekali fitur dual SIM card yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE. Untuk mengimbangi performa mesin, Elephone akan memasang baterai berkapasitas 3100 mAh.

Baca juga: MediaTek MT6797 Helio 20 vs Snapdragon 810: Siapa Nantinya Paling Tangguh?

Menengok ke bagian kamera, ponsel Android terbaru ini akan menggunakan kamera utama 20,7 MP dibagian belakang dan kamera depan 8MP. Kamera utama ini menjanjikan kualitas gambar yang lebih detail. Sayangnya belum ada informasi tambahan lainnya mengenai sektor kamera ini.

Pada bagian mesin, Elepone P9000 dipastikan menggunakan prosesor Deca core MediaTek Helio X20 MT6797 dengan sokongan RAM 4GB dan GPU ARM Mali T880. Prosesor ini bahkan diklaim mampu mendukung jaringan LTE 6 data Speeds dan sanggup menjalankan dual image sensor dibagian kamera. Sementara itu, untuk GPU-nya hadir dengan kecepatan 850 MHz dan dirancang untuk mampu menghadirkan atau memainkan konten video dengan resolusi 4K.

Dengan harga sekitar 500 USD, Elephone P9000 begitu menarik banyak perhatian. Harganya juga masih rasional, bahkan terbilang terjangkau dengan spesifikasi mesin Deca core dan fitur lain yang dihadirkan. Kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Elephone P7000 Pioneer, Smartphone Octa Core dengan Press Touch ID Cuma Rp2,5 Juta

Elephone P3000s, Kembaran Xiaomi Redmi dengan Octa Core

Artikel Lainnya

Komentar