DxO One, Ubah iPhone Jadi DSLR untuk Abadikan Momen Lebaran

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 26 Jun 2015 | 14:49

Kamera yang bagus untuk fotografi adalah DSLR, tetap harganya kadang tidak terjangkau oleh kita. Mungkin kamu bisa membeli body kamera DSLR dengan harga sekita 5 jutaan hingga 15 jutaan, namun untuk lensanya, harga bisa berlipat-lipat mahalnya. Oleh karena itu jarang orang awam atau sekedar penggembira fotografi yang mau membeli DSLR kelas premium. Mereka hanya mampu membeli kamera kelas prosumer ataupun DSLR kelas entry. Padahal kamu bisa mengubah kamera smartphone kamu sekelas DSLR dengan DxO One dan menggunakanya untuk mengabadikan momen lebaran kali ini.

Lebaran kali ini kamu tak usah menabung untuk beli DSLR, cukup kamu beli DxO One. Perangkat ini adalah kamera tambahan yang khusus diperuntukan bagi pengguna iPhone dan iPad. Dengan perangkat ini iPhone kamu serasa menjadi kamera DSLR. DxO One diproduksi oleh DXO Labs dan modul kamera tambahan untuk perangkat Apple ini dibekali pula dengan fitur-fitur keren. Berikut rangkuman dari Peta Pixel.

Fitur yang pertama adalah sebuahn sensor CMOS BSI dengan diameter 1 inci dan mempunyai resolusi 20,1MP. Dari sensor dan resolusinya saja sudah nampak betaha gaharnya modul DxO One ini. Fitur kedua yang dibnawa DxO One tersebut adalah Aperture f/1.8, focal length 32mm (ekuivalen 35mm) dan juga iris 6 bilah. Komponen-komponen tersebut dijejalkan dalam body modul yang hanya setinggi 7cm saja dengan berat total 108 gram.

Baca jugaPilih Mana Kamera Pocket Rp 1 jutaan, Nikon Coolpix S3700

DxO One tidak disertai dengan layar dan oleh sebab itu hanya bisa dipergunakan dengan iPhone atau iPad. Desain DxO One juga secara khusus dibentuk untuk sesuai dengan desain dan body kedua perangkat Apple tersebut. Untuk memudahkan pengambilan gambar, DxO One bisa digerakan 60 derajat, baik ke arah belakang maupun arah depan dan dihubungkan dengan perangkat  melalui port lighting.

Penggunaan DxO One bisa langsung dari layar seperti mengatur beberapa fitur fotografi secara manual seperti kecepatan shutter, dan nilai ISO. Kemampuan DxO One selain memotret objek dengan kualitas DSLR juga merekam video dengan resolusi HD @30fps dan Full HD @120fps. Kabarnya DxO One akan diluncurkan September mendatang.

 

Baca juga artikel

Fujifilm X-T10, Kamera Bergaya Retro Segera Hadir

Sony Cybershot WX500, Kamera Mungil dengan 30x Zoom

Berdesain Retro, Olympus Stylus SH-2 Mempunyai Fitur 24x Zoom

Artikel Lainnya

Komentar