Kingston Luncurkan Flash Drive USB Type C dengan Kapasitas Besar

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Jun 2015 | 11:40

Ajang pameran Computex yang berlangsung di Taiwan tak hanya didominasi perangkat gadget seperti tablet maupun smartphone. Beberapa perangkat komputer hingga aksesorisnya juga hadir dalam pameran tersebut. Seperti halnya produsen Kingston yang ternyata melepas beberapa produk terbaru. Produsen produk memori ini  resmi meluncurkan USB Flash Drive Data Traveler microDuo 3C.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Produk ini menjadi salah satu produk yang dinanti pengguna gadget khususnya smartphone, tablet ataupun komputer Mac terbaru. Pasalnya, USB Type C saat ini menjadi standar konektor pada perangkat gadget. Alhasil dengan produk ini pengguna dapat memindahkan data, video output ataupun pengisian ulang dengan lebih mudah.

Menurut Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston,  DataTraveler MicroDuo 3C ini memiliki interface ganda yang dapat mengakomodasi baik port USB Type A dan Type C untuk memberikan pengguna akses mudah pada interface USB terbaru. “Drive Kami ini memberikan penyimpanan lebih besar, memiliki kecepatan transfer data lebih cepat dan membantu teknologi bary lebih dapat diakses ke konsumen,” ujar Nathan Su.

DataTraveler microDuo 3C kabarnya akan mulai dipasarkan bulan ini. perangkat ini juga hadir dengan interface ganda dan dapat digunakan pada standar USB Type A (3.1, 3.0,  2.0) dan USB type C. Produk ini hadir dengan kinerja yang cukup cepat bahkan sanggup menawarkan kinerja USB 3.1 berkecepatan baca 100 MB/s dan kecepatan tulis 15MB/s. Kingston juga menawarkan kapasitas memori penyimpanan yang cukup besar yakni 16, 32 hingga 64 GB. Ini semakin memudahkan pengguna yang ingin menambahkan memori tambahan pada perangkat gadget miliknya.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Untuk pemakaian, produk USB Type C dari Kingston ini dapat dioperasikan dengan plug and play. Bentuknya cukup kecil dan ringan sehingga DataTraveler MicroDuo 3C mudah dibawa. Produsen juga memberikan garansi lima tahun hingga gratis dukungan teknis. Apalagi, produk ini juga support semua sistem operasi sehingga semakin menarik saja.

Selain itu, produsen Kingston juga menghadirkan generasi terbaru DataTraveler Micro 3.1. Produk ini merupakan salah satu USB Flash Drive terkecil di dunia. Walaupun kecil, produk ini memliki kapasitas penyimpanan hingga 64 GB.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar