Huawei Honor Bee Spesifikasi Kamera 8MP dengan Dual LED Flash

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 26 Mei 2015 | 19:36

Huawei semakin mantap saja menancapkan kukunya di pasar gadget dunia. Baru-baru ini  tersiar kabar bahwa vendor Tiongkok ini yang akan membuat perangkat Nexus selanjutnya bagi Google. Google memang tak mempunyai fasilitas produksi sendiri dan produk Nexus mereka selalu diproduksi oleh produsen lain. Yang pernah bekerja sama dengan Google untuk memproduksi Nexus adalah Motorola dan juga LG.

Namun sebelum gosip Huawei akan memproduksi the next Nexus, vendor Tiongkok ini kembali meluncurkan satu produk anyar yang diberi nama Huawei Honor Bee dan menyasar kelas entry level. Harga  yang ditawarkan untuk memiliki perangkat ini juga sangat murah yaitu $78 atau sekitar 1 jutaan. Namun sayang, perangkat ini pertama kali dirilis di India, sedangkan negara lain akan menyusul kemudian.

Spesifikasi Huawei Honor Bee

OS Android 4.4 KitKat
Layar IPS 4.5inch
Chipset Spreadtrum SC7731
CPU/GPU Quad-core ARM Cortex-A7 1.2GHz/Mali-400MP
Internal/RAM 8GB/1GB
Kamera 8MP & 2MP
Baterai 1730mAh

Fitur Istimewa Huawei Honor Bee

Fitur istimewa dari perangkat ini adalah kamera dan dual LED Flash. Huawei Honor Bee adalah perangkat entry level namun dibekali dengan dual Flash yang merupakan fitur paling banyak dipergunakan pada smartphone kelas menengah dan atas. Namun untuk lengkapnya, silahkan baca spesifikasi detailnya dibawah ini.

Desain dan Layar Huawei Honor Bee

Dari sisi desain, Huawei paling malas berkreasi dengan desain sehingga Huawei Honor Bee mempunyai bentuk yang mirip dengan berbagai pendahulunya, yaitu casing polycarbonat warna hitam. Pada depan terdapat layar dengan bentang 4,5 inci berjenis IPS dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel serta kepadatan piksel mencapai 218ppi.

Hardware dan Software Huawei Honor Bee

Di dalam tubuh Huawei Honor Bee terdapat chipset Spreadtrum SC7731 yang isinya adalah quad core prosesor ARM Cortex-A7 dengan kemampuan lari hingga 1,2GHz. Terdapat pula RAM 1GB untuk memaksimalkan kinerja prosesor serta disempurnakan dengan mesin grafis Mali-400MP. Terdapat pula sebuah memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan slot MicroSD hingga 32GB. Sementara itu OS yang dijalankan oleh Huawei Honor Bee adalah Android KitKat 4.4 yang dibalut dengan Emotion UI.

Kamera dan Fitur Lain Huawei Honor Bee

Kamera adalah fitur unggulan Huawei Honor Bee. Sebuah kamera dengan kekuatan 8MP dilengkapi dengan autofocus serta dual LED Flash. Sementara kamera sekunder mempunyai resolusi 2MP, yang cukup baik untuk video call. Fitur lain yang telah ada pada perangkat ini adalah slot SIM yang mampu melayani jariingan 3G HSPA, WiFi, GPS, Bluetooth, dan microUSB. Sedangkan baterai yang tersemat adalah Li-ion dengan kapasitas 1730 mAh. 

Harga Smartphone Huawei Bulan Mei 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Huawei Ascend Mate7 16GB Rp 6.399.000
2 Huawei Ascend Y330 Rp    750.000
3 Huawei Honor 6 Rp 5.350.000
4 Huawei Ascend P7 Rp 5.784.000
5 Huawei Ascend Y520 Rp 1.000.000

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menari

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar