Fungsi Auto-rotate Samsung Galaxy S6 Edge Dilaporkan Bermasalah 

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 16 Apr 2015 | 14:19

Samsung Galaxy S6 Edge dilaporkan mengalami masalah pada fungsi Auto-rotate miliknya. Kasus tersebut disampaikan oleh sebagian besar pelanggan Verizon dan Sprint yang sudah menerima Samsung Galaxy S6 Edge pesanan mereka.

Dikutip dari Phonearena, permasalahan tersebut membuat handset terjebak dalam modus landscape atau dapat mengacaukan tampilan antarmuka kamera menjadi terbalik. Bug tersebut ditemukan sejam, atau bahkan berhari-hari setelah pengguna menjalankan Samsung Galaxy S6 Edge untuk pertama kalinya.

Kabarnya solusi dengan merestrat atau menyetel ulang ke setelan pabrikan tidak berjalan dengan semestinya. Dikutip dari Droid-Life, sebagian orang menilai masalah itu timbul karena sensor accelerometer yang tidak berfungsi, jadi permasalahannya bukan pada perangkat lunak. Pendapat tersebut hanya spekulasi saja, sebab belum ada pernyataan resmi dari Samsung yang diduga sudah mengetahui hal ini.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sudah bisa dibeli sejak 10 April yang lalu melalui operator Verizon dan Sprint, bahkan pesanan melalui pre-order sudah sampai sebelum tanggal tersebut. Sehingga pemilik smartphone flagship asal pabrikan Samsung tersebut memiliki kesempatan untuk benar-benar tahu seperti apa ponsel mereka dan akhirnya menemukan kendala pada fungsi auto-rotate Galaxy S6 Edge.

Baca juga artikel 

Wow, Kaca Safir Apple Watch Dibor Tetap Perkasa

Empat Game untuk Apple Smartwatch Siap Meluncur di Pertengahan 2015

Ini Anjuran Apple Agar Baterai Apple Watch Bisa Tahan Lama!

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 16 April 2015 - 15:35
Waduh.. gimana sih bisa kaya gitu. kalaupun cuma bug tetep aja ngaco nih samsung. masa ga di tes dolo sich