Android Selfie Terbaru Oppo, Berlabel A31 dengan Harga Terjangkau Siap Diluncurkan

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 09 Apr 2015 | 21:52

Oppo kini sedang bersiap-siap meluncurkan ponsel selfie terbaru mereka yang kini kabarnya sudah terdaftar dilembaga sertifikasi perangkat selular Tiongkok, TENAA.

Ponsel tersebut berlabel Oppo A31, untuk pangsa pasar kelas menengah dan menariknya  sudah mendukung koneksi 4G. Ponsel ini bisa dibilang tampil begitu cantik dengan harga terjangkau karena memiliki casing berlapis kaca, sehingga terlihat premium. Ada dua warna yang akan diluncurkan ke pasar nantinya, Ice White dan Sapphire Blue.

Bocoran spesifkasi yang muncul, seperti dikutip dari gizmochina ialah Oppo A31 cocok untuk pengguna yang menginginkan smartphone yang kompak, dengan bentang layar yang tidak terlalu besar. Berukuran 4,5 inci, beresolusi 854 x 480 pixels dengan panel IPS LCD. Agak mengecewakan bagi ukuran standar ponsel sekarang jika melihat resolusinya, namun dengan ukuran layar seperti itu sudah sangat pas. Dimesinya 131.9x65x8mm dengan berat 135g. Dalam tubuhnya sudah terinstal sistem operasi Android Kitkat dan menggunakan antarmuka ColorOS 2.0 milik Oppo.

Sebagai Android selfie tentu saja kamera depannya sudah beresolusi besar, yakni 5MP dan sebagai kamera utama 8MP, dlengkapi lensa kamera autofokus, dan lampu kilat. Sementara untuk perangkat kerasnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dikhususkan untuk perangkat kelas menengah.Mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64 bit quad core dengan clock speed 1,2 GHz. dan prosesor grafiknya menggunakan Adreno 306.

Sektor memori diperkuat dengan kapasitas RAM 1GB dan internal 8GB serta slot kartu memori yang kapasitasnya bisa ditingkatkan hingga 128GB. Sementara untuk baterainya berkapasitas 2000mAh. Belum ada kabar apakah ponsel ini akan dijual secara global, khususnya di Indonesia. Harganya diperkirakan sekitar $170 atau tak lebih dari Rp2,5 jutaan.

Baca juga artikel

Empat Smartphone di Bawah Dua Juta Tantang Xiomi Redmi 2, Mana yang Anda Pilih?

Xiaomi Redmi 2 Muncul, Berapa Harga Ponsel Xiaomi Lainnya?

Smartphone Asus, Samsung dan Lenovo yang Asyik Buat Main Game

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 14 April 2015 - 14:38
semoga pas meluncur, rupiah ga anjlok kaya sekarang