Pengguna BBM Kini Bisa Buat PIN Sendiri

Oleh Jingga Prasetya on Jumat, 12 Peb 2016 | 11:03

Ada yang baru dari BlackBerry Messenger (BBM). Jika Anda melakukan update terbaru BBM (2 Maret 2015), Anda bisa menemukan beberapa perubahan pada tampilan BBM di Android.

Beberapa pembaruan itu antara lain adalah, perubahan bentuk ikon  Delivered (D), Read (R), dan tanda centang (✓). Kini ikon-ikon itu tampil dengan bentuk ikon membulat yang lebih dinamis. Sedangkan huruf D dan huruf R di dalam bentuknya lebih miring.

Pembaruan lainnya adalah Anda bisa mengatur personalisasi dan privasi ke arah yang lebih baru. Anda juga bisa melihat pesan tanpa pengirimnya tahu Anda melihatnya atau tidak.

Anda pun bisa membalas pesan BBM menggunakan Google Now. Bagi pengguna jam tangan pintar, Anda kini lebih mudah menerima undangan. Karena menerima undangan BBM kini bisa dilakukan via jam tangan pintar.

Pembaruan yang lebih menarik bukan soal perubahan pada ikon chat atau layanan lainnya. Update ini juga membawa sesuatu hal yang menarik dan pasti disuka pengguna BBM. Update ini juga ternyata menghadirkan penggunaan PIN BBM yang dapat dikreasikan sesuka hati. Artinya, pengguna bisa memilih PIN yang diinginkannya.

Seperti yang diketahui, PIN BBM seringkali susah diingat. Bahkan tidak sedikit orang yang tidak tahu dan harus melihat kembali PIN mereka jika ada orang yang meminta. Dengan adanya PIN yang sesuai keinginan, tentunya hal itu tidak akan terjadi. Karena pengguna tersebut memilih PIN cantik sesuai yang dia inginkan.

Cara mengganti PIN BBM dengan PIN cantik ini juga cukup mudah. Caranya tinggal masuk profil BBM, kemudian  akan terlihat PIN dan di bawah PIN terdapat pilihan ”Customize My Pin”.

Setelah itu, BBM akan menampilkan layar baru untuk menampilkan pilihan pembayaran penggunaan PIN sesuka hati. Benar sekail, PIN Cantik memang bisa dimiliki oleh Anda tetapi tidak gratis. Anda perlu mengeluarkan kocek 1,99 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 24.000. Anda bisa menggunakan pembayaran melalui kartu kredit ataupun melalui pemotongan pulsa.

Selain perubahan PIN, Anda juga bisa berlangganan BBM tanpa iklan  dengan biaya sekitar 0,99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 13 ribu). Bagi Anda yang tidak suka BBM menampilkan iklan promosi, bisa menggunakan layanan ini.

Pembaruan terbaru BBM ini  memang cukup bagus dan menarik. Banyak perubahan, terutama pilihan kostumisasi Pin akan membuat menarik pengguna BBM. Update BBM ini pun tersedia untuk berbagai platform, baik itu untuk Android, iOS, maupun untuk perangkat genggam BlackBerry.

Baca juga artikel

Enam Smartphone Wiko, Warnai Pasar Indonesia

Berikut Perbandingan Harga Asus Zenfone Di Mega Bazaar 2015 Dan ITC Roxy Mas

Ini Harga Smartphone Oppo Dan Acer Di Mega Bazaar 2015

Artikel Lainnya

Komentar