Kingston MicroSDXC Class 10 UHS-I, MicroSD Jumbo 128 GB

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 17 Peb 2015 | 10:48

Tak dipungkiri, semakin berkembangnya teknologi juga mendorong berkembangnya dunia industri hiburan yang meliputi berbagai perangkat pendukung dan penyedia hiburan, semakin berkualitasnya berbagai jenis hiburan dan juga semakin beragamnya gadget-gadget yang bisa dipergunakan untuk mendapatkan hiburan tersebut. Perkembangan ini memaksa berbagai perusahaan untuk terus mengembangkan teknologi, salah satunya adalah teknologi pada bidang external memory.

Memang sudah banyak external memory yang berupa microSD, namun rata-rata kapasitasnya cuma 32 GB-64 GB, kapasitas sebesar itu untuk saat ini dirasa sangat kurang sekali, apalagi hiburan seperti game-game berat membutuhkan ruang hingga lebih dari 4 GB.  Hal tersebut jelas memaksa hampir semua gadget menjejalkan slot memory card sebagai cadangan penyimpanan.

Kini hadir satu memory card yang mempunyai kapasitas jumbo yang siap untuk menampung dan mengakomodasi segala kebutuhan entertainment mobile Anda, yaitu Kingston MicroSDXC Class 10 UHS-I 128GB. Kapasitas penyimpanan yang tergolong paling besar ini mampu mempermudah Anda untuk mendapatkan segala jenis hiburan di gadget Anda tanpa harus membutuhkan PC ataupun laptop.

Memory card besutan Kingston ini terbukti sungguh menggagumkan, baik dari kecepatan Read dan Write yang dipunyainya. Bahkan pada saat diuji oleh salah satu website, memory card  yang bisa dipergunakan pada hampir semua perangkat seperti smartphone, handycam dan camdig ini mendapatkan skor yang tinggi untuk Read dan juga Write pada platform test CrystalDisk Mark. Yaitu 68,09MB/s untuk read dan 22,68MB/s untuk Write.

Dengan menambahkan Kingston MicroSDXC Class 10 UHS-I ini pada smartphone atau tab Anda maka Anda tak akan pernah bosan, terutama jika Anda sedang berpergian dan harus duduk berjam—jam pada saat antri tiket atau pada saat duduk di kursi penumpang. Rating tinggi yaitu Class 10 UHS-I dan kapasitas besar menjamin kelancaran kinerja perangkat dan ketersediaan hiburan favorit Anda.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah sebelum membeli Kingston MicroSDXC Class 10 UHS-I ini, Anda sebaiknya mengecek lebih dulu apakah perangkat Anda mendukung microSD jenis ini. Apakah perangkat Anda bisa mendukung kapasitas 128 GB? Karena rata-rata perangkat hanya mendukung kapasitas memory external mulai dari 16GB hingga 64 GB saja, jadi masih sedikit perangkat yang mendukung penuh microSD buatan Kingston tersebut. (Tedi)

Baca juga artikel

AirDroid 3, Cara Instant Mengoperasikan Smartphone Android dari PC

Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Sony Luncurkan Xperia E4, Apa Bedanya dengan Xperia E3?

Artikel Lainnya

Komentar