Bocoran Empat Tablet Samsung di 2015  

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 20 Jan 2015 | 11:36

Samsung meroket dengan produk-produk seri Galaxy miliknya. Dari mulai pasar kelas bawah hingga premium semua produk tersedia. Baik smartphone dan tablet, keduanya sama-sama populer bahkan beberapa ada yang mengalami sukses besar. Galaxy Tab menjadi salah satu seri tablet yang sukses di pasar muncul dengan fitur dan OS tebaru yang memberikan banyak kejutan di pasar global dan juga di Indonesia.

 

Walau di tahun lalu penjualan produk Samsung sedang mengalami penurunan, kini di 2015, pabrikan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sudah ancang-ancang untuk menghadirkan generasi tablet terbaru yang masuk dalam jajaran Galaxy Tab.

Seperti dikutip dari situs Sammobile, akan ada empat tablet seri Galaxy Tab yang akan ikut meramaikan pasar global di tahun Kambing Kayu ini. Kesemuanya merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya.

Misalnya saja seri Galaxy Tab AS (SM-T350/351) yang merupakan kelanjutan seri Galaxy Tab 4 . Tablet 7.0 inci ini dulunya dilengkapi dengan resolusi layar 800 x 1280 pixels dan menggunakan chipset Marvell PXA1088 berkecepatan 1.2 GHz untuk menunjang kinerja.

Nah, seri Galaxy Tab AS kabarnya akan dilengkapi dengan spesifikasi serupa. Begitu pun sambungan koneksinya yang hanya akan dilengkapi dengan Wifi saja tanpa ada jaringan selular.

Berikutnya ialah Galaxy Tab AL (SM-T550/551) yang akan menggantikan posisi Galaxy Tab 4 10.1 dengan spesifikasi yang juga tidak akan jauh berbeda. Seri selanjutnya akan berlabel Galaxy SM-P350/351, merupakan tablet yang akan mengusung layar sekitar 7 atau 8 inci. Dikutip dari techradar seri ini akan menjadi penerus dari tablet Galaxy Note di kelas mid range.

Sementara, seri yang terakhir Galaxy SM-P550/551, diperkirakan akan menjadi penerus Galaxy Note Pro. Layarnya bisa jadi akan menggunakan layar besar berukuran 10 atau 12 inci.

Keempat tablet tersebut akan datang dengan sistem operasi Android Lollipop dan direncanakan akan dirilis pada kuartal ke dua atau ke empat tahun ini untuk menyaingi produk Apple seperti iPad Pro. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar