Fang Trinity, Gaming PC Super Tangguh Bertampang Unik  

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 13 Jan 2015 | 16:44

CyberPower akan meluncurkan sebuah gaming PC dengan wajah yang tak biasa. Bagaimana tidak, perangkat dengan nama Fang Trinity ini memiliki bodi seperti simbol nuklir. Desain tersebut membuat siapa pun bertanya-tanya mengenai isi tubuh aneh Fang Trinity ini.

Terdapat tiga pod pada CPU ini dimana masing-masing berisikan komponen-komponen yang dibutuhkan oleh sebuah komputer agar bisa bekerja secara optimal. Ketiga pod tersebut dirancang membentuk bintang dengan tiga sudut. Sangat unik, bukan?

CyberPower membalut casing perangkat ini dengan warna hitam. Alhasil, Fang Trinity terlihat begitu mengintimidasi. Tak hanya itu, casingnya dibuat dengan material logam berkualitas tinggi sehingga PC ini menjadi lebih kokoh.

Soal spesifikasi yang dibenamkan CyberPower ke dalam tubuh Fang Trinity, perangkat ini memiliki prosesor liquid-cooled 4 GHz Intel Core i7 4790K yang dipadukan dengan Gigabyte Z97 Mini-ITX motherboard.

Untuk memaksimalkan performa gaming-nya, Fang Trinity dipersenjatai dengan GeForce GTX 980 graphics card. Selain itu, terdapat 5 SSD dan sebuah hard drive 3,5 inci. Untuk mengakses data dari media disk, CyberPower menyelipkan sebuah Blu-ray drive.

Tak hanya itu, CyberPower Fang Trinity dibekali dengan power supply 500 watt. Dengan daya besar tersebut, kinerja gaming PC dengan desain mirip pod luar angkasa nan futuristik ini akan semakin optimal.

Tak seperti CPU dengan desain konvensional pada umumnya, CyberPower harus pintar-pintar mengatur sejumlah komponen tersebut agar masuk ke dalam bodi Fang Trinity dengan sempurna.

Komponen-komponen tersebut diklasifikasikan ke dalam tiga kelompok dan dirakit ke dalam masing-masing pod. Salah satu pod menampung pendingin, prosesor dan motherboard.

Pod lainnya menyimpan sebagian besar storage drive drive. Pada pod terakhir, terdapat tiga SSD dan video card. Melalui wadah utama di tengah tubuh PC itu, semua komponen itu saling terhubung.

CyberPower memamerkan prototype Fang Trinity pada event CES tahun ini. Meski masih berupa prototype, gaming PC ini mampu bekerja sepenuhnya. Desain unik dan kinerja bagus Fang Trinity menjadikannya sebagai salah satu gaming PC yang dinanti-nanti. Belum ada kejelasan terkait harga dan tanggal perilisannya. Kita tunggu saja tahun ini.(Tedi)

Baca juga artikel: 

Mito Prime, Tablet 7 Inci dengan RAM 1 GB

Lima Windows Phone yang Beredar di Pasar Tanah Air

Acer Liquid Z500, Menjajal Ponsel Rp2juta dengan RAM 2 GB

Artikel Lainnya

Komentar