Penasaran Upgrade iOS 8.1.2? Ini Bocorannya!

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 24 Des 2014 | 12:02

Dalam konferensi para developer Apple yang baru saja diadakan di Amerika, Apple membuat beberapa kejutan menarik, diantaranya adalah sistem operasi terbaru yang disematkan ke dalam iPhone generasi terbaru buatan Apple. iOS 8 saat ini sedang diperbaiki dan Apple memperkenalkan OS tersebut menjadi iOS 8.1.2 kepada developer supaya para developer siap untuk mengembangkan berbagai aplikasi yang akan berjalan diatasnya.

Lantas, apa yang menarik dari iOS 8.1.2 dan apa bedanya dengan iOS versi sebelumnya?. Apple mengatakan terdapat beberapa perbedaan dan perubahan yang cukup signifikan. Inilah perbedaan itu.

Fitur Notifikasi dan Desain

Pada fitur notifikasi ada beberapa perubahan, antara lain kemampuan untuk merespon notifikasi dari FaceBook dan pesan tanpa harus membuka kunci perangkat. Jadi Anda langsung bisa membaca isi notifikasi tersebut tanpa harus swipe atau unlock perangkat Anda.

Selain itu ada juga penambahan beberapa widget untuk info cuaca dan skor pertandingan live. Dari sisi desain hanya ada sedikit perubahan yang tak berarti.

Keyboard

Apple menambahkan QuickType, fitur sentuhan baru yang tak ada pada iOS 7, dan iOS 8, yang berisi template kata-kata yang telah Anda ketik sebelumnya, sehingga Anda bisa mengetik dengan lebih cepat dan terbebas dari typo.

HealthKit Serta Home Kit

Apple menambahkan fitur kesehatan bernama HealthKit yang berfungsi untuk memonitor level kesehatan pengguna seperti heart rate, blood pressure, kalori yang dibakar dan juga berat badan.

Fitur satunya, HomeKit, berfungsi untuk mengawasi rumah dari perangkat  yang telah di update iOS 8.1.2 secara langsung, termasuk fungsi mengunci rumah, menghidupkan lampu, dan bahkan merekam kejadian dari perangkat.

Siri dan iMessage

Siri di iOS 8.1.2 makin cerdas, selain dibekali pengenalan musik dan fitur pembelian, Siri juga mempunyai 22 bahasa baru yang bisa ia pahami.

Sementara itu iMessage pada iOS 8.1.2 sekarang mirip Whatsapp, yaitu menambahkan banyak orang dalam satu obrolan. Pada iMessage juga telah terdapat fitur pesan suara, text, dan timed message yang langsung hilang setelah dibaca.(Tedi)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Turbo Racing 3D, Game Tabrak-Tabrakan di Smartphone Anda

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Artikel Lainnya

Komentar