Nokia Store di Tutup Berganti Opera Mobile store  

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 20 Nov 2014 | 13:51

Usai mengambil alih divisi ponsel milik Nokia, Microsoft pelan-pelan membenahi berbagai hal terkait masalah tersebut. Salah satunya menjalin kerjasama dengan Opera Software sebagai sumber terpercaya untuk mengunduh berbagai aplikasi, game dan konten.

Nantinya Opera Mobile Store akan menggantikan Nokia Store secara perlahan-lahan sebagai app store bawaan pada generasi Feature phone Nokia, Symbian, dan smartphone Nokia X. Transisi ini akan dimulai pada awal 2015.

Penguna perangkat Series 40,series 60, Asha dan Nokia X yang mengakses Nokia Store akan secara otomatis dialihkan ke Opera Mobile Store untuk mengakes berbagai konten yang ada di dalamnya. Peralihan ini diharapkan selesai pada kuartal pertama 2015, kemudian pada akhirnya Nokia Store akan ditutup.

Rich Bernardo, Vice President, Phones, Microsoft dalam siaran pers yang dikirimnya ke Pricebook, menyatakan pihaknya akan terus menjual dan mendukung jajaran perangkat Nokia sebelumnya yang sudah dipakai oleh jutaan orang di dunia. “Kami merasa senang dapat bermitra dengan Opera Software serta terus menyediakan pengalaman app store yang terpercaya bagi pengguna dan developer.”

Lars Boilesen, CEO Opera Software menambahkan, para pengguna perangkat Nokia nantinya akan dapat memilih berbagai aplikasi menarik dan baru untuk ponsel mereka untuk tahun-tahun mendatang.

Saat ini ada 30 ribu aplikasi dan game yang tersedia dan sudah ada jutaan download tiap harinya. Selesai peralihan, Opera Store nantinya akan menjadi apps store ketiga terbesar dalam jumlah download.

Saat ini, Operas Store sudah mendukung lebih dari 7.500 perangkat berbeda, baik itu feature phone maupun smartphone dan didukung sekitar 40 ribu developer di seluruh dunia. Kalau Anda seorang pengembang dan ingin mempublikasikan aplikasi ciptaannya, dapat berkunjung ke apps.opera.com.

Baca juga artikel:

Kapasitas Baterai Marathon M2 Kalahkan Motorola Droid Turbo

Infografis Android Dari Masa ke Masa

Nexus 4 Mulai Kebagian Update Android 5.0 Lollipop

 

Artikel Lainnya

Komentar