Samsung Galaxy Note 4, Sony Xperia Z3, iPhone 6, di September?

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 07 Agu 2014 | 14:00

September ceria akan dirasakan oleh pecinta gadget jika ketiga produk premium ini dirilis sesuai jadwal. Informasinya di dunia maya sudah menjadi buah bibir yang banyak diperbincangkan. Tak pelak nantinya, adu pamor, pamer kecanggihan, berlomba menjadi paling pintar, akan kentara jika ketiganya bertemu di pasar yang kian hari makin sengit persaingannya.

Samsung Galaxy Note 4

Samsung kemungkinan besar akan meluncurkan Galaxy Note 4 pada awal September pada tanggal 3. Informasi ini dikuatkan oleh undangan acara bertajuk “Samsung Unpacked 2014 Episode 2” yang sudah dikirimkan oleh Samsung kepada media. Dikutip dari Phone Arena, pada tanggal 3 Septembar Samsung akan memamerkan perangkat Galaxy Note pada gelaran IFA 2014 di Berlin, Jerman.

Bisa jadi perangkat yang dimaksud ialah N910T Muscat alis Samsung Galaxy Note 4. Dikutip dari GSMarena, phablet ini nantinya akan menggunakan layar beresolusi QHD (1440 x 2560 pixels) dengan layar 5,7 inch sama seperti sama seperti Samsung Galaxy Note 3. Perluasan layar ini tumbuh sebesar 0,2 inch setiap generasi. Dimulai dari Galaxy Note 5,3 inch, lalu 5,5, inch dan model terbaru direncanakan 5,7 inch.

Dikabarkan pula, produk teranyar pabrikan Korea tersebut memiliki kekuatan kedap air, didukung oleh Exynos Hexa atau chipset Snapdragon 801 dan kamera 20,1 MP.

Sony Xperia Z3

Penerus Xperia Z2 ini tersiar kabar akan meluncur pada Agustus, tetapi kabar terhangat akan muncul berbarengan dengan Samsung Galaxy Note 4 di IFA 2014, seperti waktu Sony mengenalkan Xperia Z1. Diperkirakan harga Xperia Z3 tidak akan jauh berbeda dengan para pendahulunya yang berada di atas Rp 8 jutaan.

Diperkirakan smartphone ini nantinya akan menggunakan layar 5,15 inch, panel IPS LCD dilengkapi Triluminos display dan X-Reality Engine. Ketahanan debu dan air masih dipertahankan, begitu juga dengan ketangguhan kamera 20,7 MP-nya. Berjalan di Android Kitkat dan Kami harapkan bisa lebih dari itu seperti Android L agar bisa mengikuti update yang telah diberikan oleh Google. Kinerjanya ditunjang prosesor Quad core 2,4 GHz Krait 400.

iPhone 6

Jika benar Samsung Galaxy Note 4 dan Xperia Z3 akan meluncur pada tanggal tiga, maka selang enam hari kemudian Apple akan mengumumkan kehadiran iPhone 6. Kemungkinan besar hal itu terjadi, selain Apple sudah mengirimkan undangan ke media, pada September 2012 iPhone 5 juga diluncurkan di bulan yang sama, dan pada 10 September 2013 meluncur iPhone 5s.

Diperkirakan akan ada dua produk yang meluncur di tahun 2014 ini. Perbedaannya terlihat jelas pada layar masing-masing yang dibuat beda ukuran, yakni 4,7 inch dan 5,5 inch. Rumor yang beredar layarnya akan menggunakan bahan safir yang anti gores dan versi layar 4,7 akan lebih dulu diluncurkan. iPhone 6 akan menggunakan sistem operasi iOS 8 dan memiliki kamera 8 MP.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar