D-Link DCS-2136L ; Kamera IP 11AC Pertama dengan Fitur Color Night Vision

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 10 Jul 2014 | 10:00

 

Pilihan kamera pengintai jarak jauh kini bertambah lagi. Anda yang sedang mencari mungkin bisa melirik produk terbaru dari D-Link, DSC-2136L.  Merupakan kamera IP (Internet Protocol Camera) yang menggunaan teknologi wireless 11AC pertama dan dilengkapi fitur Color Night Vision. Dengan teknologi Wi-Fi 802.11ac, jangkauan areanya lebih luas dan menyediakan ketersedian bandwidth yang lebih besar. Sedangkan fitur Color Night Vision-nya akan menghasilkan gambar berwarna meski dalam keadaan gelap.

“IP kamera terbaru ini juga dilengkapi lampu LED bercahaya putih, sehingga warna gambar yang ditampilkan tetap terlihat cerah meskipun dalam kondisi kurang cahaya” ujar Jonathan Quek, Product Marketing Manager untuk D-Link International. Ia juga menuturkan, tingginya permintaan perangkat pengintai wireless untuk perumahan dan UKM, membuat pihaknya segera menjawab tantangan itu dengan menghadirkan IP kamera pertama yang mendukung standar jaringan wireless terbaru, 11AC.

Sensor passive infrared (PIR) yang tertanam membuat perangkat mendeteksi gerakan, kemudian memicu perekam otomatis, lalu mengirim pemberitahuan kepada penggunanya. Dukungan slot micro SD, akan menambah kepraktisan perangkat ini karena mampu menyimpan seluruh foto dan video ke dalam kartu microSD tanpa memerlukan komputer atau perangkat penyimpanan jaringan tambahan. Pengguna smartphone iOS dan Android pun dapat memaksimalkan fungsi kamera IP ini dengan bantuan aplikasi mydlink lite yang dapat di download langsung dari ponsel mereka.

Aplikasi tersebut akan menghubungkan 99 kamera yang terpasang dan mengambil gambar dari jarak jauh. Untuk pengelolaan kamera, software D-ViewCam memungkinkan penggunanya untuk dapat mengelola hingga 32 kamera jaringan, membuat jadwal rekaman, serta mengatur pemberitahuan melalui email.  Perangkat ini pun dilengkapi dengan microfon dan speaker untuk kemudahan komunikasi dua arah. Bagaimana, Anda tertarik untuk memasangkannya di depan gerbang rumah Anda?.

Baca juga artikel:

Ini Jenis-Jenis Memory Card External yang Perlu Anda Ketahui

Kenali Apa Itu Jenis SD Card, Mini SD, Micro SD, dan SDHC

Ini Pengertian Class Pada Memory External

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 09 Oktober 2015 - 15:34
Wow bisa dikawinkan dengan Android! Sekarang berapa ya harganya?