Diperbaharui pada Senin, 17 Mei 2021 | 18:01

MSI Luncurkan Jajaran Laptop Bertema Tech Meets Aesthetic

laptop baru msi 2021Foto: MSI

Melalui acara virtual bertajuk MSIology: Tech Meets Aesthetic, MSI menampilkan produk laptop terbaru dengan estetika yang memikat untuk para kreator konten dan gamer, yang dilengkapi dengan prosesor Intel H Generasi ke-11 dan NVIDIA GeForce RTX 3080.

Acara ini dibuka oleh Derek Chen, MSI Notebook Worldwide Sales & Marketing Director, serta diramaikan oleh tokoh-tokoh terkemuka di industri ini seperti produser pemenang “Emmy Awards” Nate Heck dan animator nominasi Oscar Ru Kuwahata.

NVIDIA GeForce RTX 3080 diklaim mampu meningkatkan performa keseluruhan hingga 30%, dan bersamaan dengan platform terbaru, MSI menghadirkan kombinasi kecepatan tinggi antara PCIe Gen4, Thunderbolt 4, dan Wi-Fi 6E.

Untuk laptop gaming, MSI memperkenalkan fitur eksklusif seperti “Discrete Graphics Mode” untuk meningkatkan performa grafis dan panel ultra cepat dengan refresh rate hingga FHD 360Hz dan QHD 240Hz.

Creator Z16

harga MSI Creator Z16Foto: MSI

MSI memperkenalkan laptop andalan terbarunya, Creator Z16, yang digambarkan dengan rasio emas dan layar 16:10 yang menambah 11% area lebih banyak untuk menonton dan resolusi QHD+.

Laptop ini tampak seperti sebuah museum yang elegan, dengan menonjolkan kualitas kelas atas dan disesuaikan untuk pengguna dengan selera unik. 

Desain keseluruhan Creator Z16 dipadukan dengan sasis aluminium berbasiskan CNC yang ringkas, dan tampilan warna Lunar Gray. Laptop ini cukup ramping, dengan ketebalannya di bawah 16mm.

Creator Z16 dilengkapi dengan teknologi MSI True Pixel yang menghadirkan warna paling akurat dan setiap panelnya telah dikalibrasi untuk memastikannya memenuhi standar 100% warna gamut DCI-P3.

Laptop MSI Creator Z16 menggunakan prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru dan NVIDIA GeForce RTX 3060 Laptop GPU. 

Creator Z16 mampu melakukan render animasi 3D hingga 40% lebih cepat bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, berkat sistem pendingin Cooler Boost Trinity+ dari MSI yang eksklusif.

Pengguna juga dapat menikmati mobilitas dan koneksi internet berkecepatan tinggi, karena laptop ini dibekali dengan WI-FI 6E yang tiga kali lipat lebih cepat dari WIFI 5.

Creator 17 dan Creator M16

harga msi Creator 17Foto: MSI

Masih di jajaran laptop Creator MSI, diperkenalkan juga Creator 17 dan Creator M16 terbaru yang khusus ditujukan untuk pada kreator konten yang aktif membuat konten video.

Creator 17 merupakan laptop tertipis dan terkuat di kelasnya, yang dibekali dengan layar Mini LED premium, untuk memudahkan kreator konten dalam bekerja, terutama saat mengedit video 4K.

Sementara untuk Creator M16, laptop ini hadir dengan layar berukuran 16 inci, 500 nits, yang diklaim 66% lebih terang dari kebanyakan laptop yang ada di pasaran. 

Laptop ini juga memiliki aspek rasio ideal 16:10, yang akan memberikan area tampilan lebih luas, sehingga lebih nyaman ketika digunakan dalam waktu lama ketika membuat konten.

Katana/Sword GF dan Pulse GL

laptop baru msiFoto: MSI

Pada jajaran laptop gaming, MSI memperkenalkan Katana/Sword GF dan Pulse GL yang memiliki desain yang terinspirasi oleh berbagai elemen estetika, dengan konsep pedang dan jubah.

MSI bekerja sama dengan Tsuyoshi Nagano, seorang seniman visual yang sangat dipuji atas karyanya yang luar biasa untuk RPG taktis “Romance of the Three Kingdoms” dan “Nobunaga’s Ambition”. 

Desain bodi Katana GF76 dan GF66 terinspirasi dari keterampilan para pengrajin. Selain itu, keyboard dengan backlit berwarna merah melambangkan upaya para gamer dalam mengejar kekuatan. 

Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih imersif, MSI juga menghadirkan MSI Sword 17 dan Sword 15 dalam warna Clear-White yang merupakan simbol dari mahakarya yang disempurnakan. 

Bertujuan untuk mempertegas pengalaman gaming pengguna dan dilengkapi dengan backlit keyboard Tech-Blue yang terkalibrasi dengan baik, memungkinkan para gamer untuk memilih sesuai dengan gaya unik mereka.

harga msi pulse glFoto: MSI

Seri Pulse GL menunjukkan kekuatan dari inti alam semesta. MSI bekerja sama dengan Maarten Verhoeven, seniman konsep digital dan Juara Dunia Zbrush, dalam merancang identitas visual dari MSI Pulse GL76 dan GL66 yang baru. 

Dengan pola laser dan bodi abu-abu titanium yang kokoh, Pulse GL melambangkan teknologi dan kekuatan, selayaknya jubah tempur berteknologi tinggi. 

Untuk melengkapi kebutuhan para gamer sepenuhnya, MSI meningkatkan performa seri GF ke level yang belum pernah ada sebelumnya, dengan menghadirkan CPU seri Intel H Generasi ke 11 terbaru.

Beralih dari CPU 6-core ke 8-core dan GPU seri NVIDIA GeForce RTX 30, laptop ini diklaim mampu menghasilkan peningkatkan performa CPU hingga 60%.

Katana GF terbaru juga menghadirkan FPS 25% lebih banyak, menjadikannya solusi canggih untuk kegiatan gaming sehari-hari.

MSI meningkatkan sistem pendinginnya secara ketat. Sasis 2,4cm yang relatif tipis memiliki tata letak sistem pendingin yang mengesankan dengan menghadirkan hingga 2 kipas dan 6 pipa panas internal. 

Generasi terbaru memungkinkan aliran udara yang lebih besar dan akan menghasilkan suhu lebih rendah pada beban maksimal, dengan merancang ulang sistem dan desain pipa panas khusus yang memiliki dinding pipa 33% lebih tipis.

Seri GE Raider, GP Leopard dan GS Stealth

harga laptop gaming msiFoto: MSI

Jajaran laptop gaming andalan dari MSI semuanya telah menerima peningkatan terbaru. GE76 Raider khususnya dapat mengeluarkan kekuatan sepenuhnya dari prosesor terbaru dan GeForce RTX 3080 Laptop GPU dengan TGP hingga 165W, yang merupakan tertinggi di kelasnya. 

Seri GP Leopard menghadirkan solusi terbaik untuk aktivitas yang paling menuntut dari para gamer dan insinyur. Selain itu, seri GS Stealth yang terkenal, dengan portabilitas dan daya yang telah dimaksimalkan.

Seluruh jajaran laptop baru MSI tersebut menawarkan performa yang mumpuni, dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Bagaimana, sudah menentukan pilihan?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.