Diperbaharui pada Senin, 19 Juli 2021 | 14:58

Review 10 Kelebihan iPhone 7 Buat yang Suka Main Tiktok

harga iphone 7Foto: Pexels

TikTok sudah menjadi salah satu media sosial paling populer dan paling banyak diakses saat ini. Siapa saja bisa membuat konten menarik di dalamnya untuk berbagi hal-hal menarik sampai absurd sekali pun.

Apakah kamu yang termasuk suka lucu-lucuan pakai TikTok? Jika ya, kamu butuh smartphone dengan kamera keren agar hasil video kreatif yang kamu buat terlihat jernih dan keren. 

Contohnya saja iPhone 7 yang walaupun sudah lumayan jauh dari seri terbaru saat ini, namun spesifikasinya tetap mendukung untuk menghasilkan video kreatif yang berkualitas, lho!

Selain itu harga iPhone 7 juga sudah turun jadi lebih terjangkau, bukan? Jika dicek melalui website blibli.com harga iPhone ini mulai dari Rp 3 jutaan sudah mendukung video 4K @30 fps, lho! Kebayang, kan sekeren apa video TikTok yang bisa dihasilkan dari kameranya?

Lalu, apa saja kelebihan iPhone 7 untuk dipakai TikTok-an maupun aktivitas lain? Berikut ulasannya untuk kamu!

1. Layar Jernihnya Nyaman di Mata

iPhone 7 Plus dibekali dengan layar LED-backlit IPS LCD berukuran 4,7 inci. Ponsel ini mempunyai enam belas juta warna dengan resolusi 750 x 1334 pixel. Jadinya, gambar dan warna yang diberikan iPhone 7 akan sangat memanjakan mata kamu. 

Tak hanya indah dan memanjakan, layar iPhone 7 juga nyaman di mata. Sebab ponsel ini diberi teknologi strengthened yang tahan gores, serta mampu menyaring cahaya yang akan masuk ke mata.

Maka dari itu ponsel ini pun tetap nyaman di mata meski dipakai dalam waktu lama. Misalnya untuk edit video yang akan diposting ke TikTok.

2. Kualitas Kamera Juara

Soal kamera, produk iPhone mana saja terbukti punya spesifikasi dan kualitas yang baik, termasuk di iPhone 7. Ponsel ini kamera selfie berkekuatan 7 MP dan kamera utama 12 MP, plus fitur 6 elemen lensa serta image stabilization membuat kamera iPhone 7 hasilnya lebih jernih dan nyata. Begitu pun untuk pengambilan video. 

Jadi tak heran jika iPhone model ini masih sangat mumpuni untuk dipakai membuat konten lucu dan menarik untuk dibagikan di TikTok maupun media sosial lainnya.

3. Tahan Terhadap Air dan Debu

Ini yang istimewa. iPhone 7 sudah mengantongi sertifikat IP67. Jadinya ponsel ini tahan air dan juga debu. Bahkan ketahanannya ini bisa terjamin di kedalaman 1 meter selama 30 menit. 

Yang gemar mengambil video kreatif dengan segala kondisi cuaca dan lokasi, fitur ini tentunya bermanfaat karena membuat iPhone model ini asyik dibawa kemana saja untuk membuat konten.

harga iphone 7Foto: Apple

4. Punya Kapasitas Memori Internal yang Lebih Besar

Untuk kamu yang suka buat konten kreatif, pasti menyimpan banyak file dan dokumen yang berukuran besar, bukan? Nah, iPhone 7 ini cocok untuk kebutuhan tersebut karena ada 3 pilihan variasi kapasitas memori internal yang bisa kamu pilih. 

Modelnya tersedia mulai dari 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB. RAM-nya pun lumayan besar yaitu 23 GB. Jadinya iPhone 7 ini bisa menampung banyak foto dan video maupun aplikasi yang penting dalam editing foto. 

5. Menggunakan Prosesor Terbaru

iPhone 7 menggunakan prosesor Quad-core 2370 MHz ARMv8. Ditambah dengan arsitektur 64 bit, serta chipset paling mutakhir Apple A10 Fusion, iPhone 7 jadinya punya kecepatan yang luar biasa.

Kecepatannya bahkan hampir tiga kali lipat dari iPhone keluaran sebelumnya. Hal ini membuat kecepatan performa iPhone yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Kamu pun bisa multitasking dengan mudah.

6. Menggunakan Speaker Terbaik

iPhone 7 dibekali dengan speaker Stereo yang keren. Jadinya suara yang dihasilkannya bahkan bisa dua kali lipat lebih keren dari iPhone model sebelumnya. Teknologi Jack Lighting pada bagian earphonenya juga sangat pas di telinga. 

harga iphone 7Foto: Apple

7. Desainnya Menawan dan Elegan

iPhone 7 punya desain yang menawan dan elegan. Berbeda jauh dari desain iPhone-iPhone keluaran sebelumnya. Yang jelas, berkat desain yang menawan dan elegan ini, iPhone 7 terlihat jauh lebih berkelas. Apalagi jika dilihat dari segi warna casingnya yang menarik serta bervariasi. 

Menawan dan elegannya dilihat dari mana? Tentu saja dari body-nya yang lebih ramping serta lebih ergonomis saat digenggam, dan dimensi ukurannya yang 138.3 x 67.1 x 7.1 mm, dengan bobot yang hanya 138 gram, sangat pas untuk digenggam. 

8. Varian Warna Baru

iPhone 7 punya varian warna yang baru. Warna ini tidak dimiliki oleh iPhone jenis lainnya, yakni warna Jet Black. Sesuai namanya, Jet Black ini adalah warna hitam yang glossy. 

Warna ini membuat iPhone 7 terlihat mengkilap jika dilihat dari kejauhan. Namun pun begitu, varian ini punya kapasitas memori internal yang terbatas, yakni hanya punya 128 GB dan 256 GB saja. Tidak seperti warna lainnya yang punya banyak pilihan kapasitas memori internal.

9. Punya Kemampuan Akses Internet yang Lebih Cepat

iPhone 7 sudah support internet cepat. Sebab perangkat konektivitas yang ada di dalamnya sudah canggih. Hp ini bahkan dilengkapi dengan perangkat-perangkat yang support 4G LTE. Jadinya, akses internet akan sangat optimal.

Dari hasil tes yang dilakukan, kecepatan tertinggi aksesnya itu bahkan bisa mengunduh file sampai 150 Mbps. Ada pun kecepatan dalam mengunggah file dokumen, atau video, atau bahkan foto, itu kecepatannya sampai 50 Mbps. Jadi kamu tak harus menunggu lama untuk upload video terbaru ke akun TikTok kamu.

Yang tak bisa mengakses jaringan LTE jangan khawatir. Hp ini juga support jaringan HSDPA 3G serta GSM 2G. Bahkan, iPhone 7 Plus juga mendukung jaringan CDMA dan juga GSM.

10. Punya Banyak Fitur Menarik Lainnya

iPhone 7 punya banyak fitur menarik. misalnya saja Raise To Wake dan fitur 3D Touch. Dua fitur yang dijamin akan membuat kamu menyukai iPhone 7 jika sudah memilikinya.

iPhone 7 juga punya Solid State Button berteknologi mutakhir yang jauh lebih sensitif dan lebih responsif. Sebuah button yang bersistem “taptic engine”. Sisi sensitifnya bahkan masih bisa merespon ketika tangan dilapisi kain. 

Itu dia 10 kelebihan iPhone 7 yang buat ponsel ini masih oke dibeli saat ini. Meski sedikit tertinggal, rasanya iPhone seri ini masih pantas untuk kamu miliki.

Apalagi jika mempertimbangkan harganya yang sudah turun dan spesifikasinya yang masih juara. Mau dipakai TikTok-an seharian juga pasti tahan.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, kamu bisa membeli iPhone 7 di Blibli sekarang juga. Di sana kamu akan menemukan banyak toko yang menjual iPhone 7 dengan harga bervariasi.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.