Diperbaharui pada Selasa, 1 Agustus 2017 | 11:14

ASUS Zenfone 4 Series Segera Dirilis 19 Agustus

Beberapa bulan ini, pasar gadget diramaikan oleh kabar akan hadirnya smartphone baru dari ASUS. Kabar ini pun diperkuat dengan munculnya sebuah gambar promo resmi dari ASUS. Gambar promo ini disebut sebagai rangkaian peluncuran dari smartphone baru ASUS Zenfone 4 Series. Apalagi, di bagian bawah gambar tampak logo khas Zenfone diikuti angka 4.

Dalam gambar ini pula tampak hadirnya dual kamera yang kian mempertegas semua produk baru ASUS tersebut akan menggunakan dual kamera. Menariknya, baru-baru ini muncul kembali gambar undangan event dari ASUS. Acara yang akan digelar 19 Agustus mendatang ini digadang-gadang sebagai peluncuran seri Zenfone 4.

Memang hingga saat ini belum ada informasi resmi perangkat apa saja yang akan dirilis ASUS dalam seri Zenfone 4. Namun, dalam bocoran lainnya, ASUS diduga akan melepas 4 smartphone yakni ASUS Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie dan ASUS Zenfone 4v. Keempat smartphone Android ini akan diperkenalkan pada sebuah event pertengahan Agustus mendatang.

Diduga ASUS akan menjadikan seri Pro sebagai Andalan. ASUS Zenfone 4 Pro kan mengusung spesifikasi yang kamera yang mirip dengan ASUS Zenfone 3 Zoom. Bedanya, ASUS memasang mesin yang lebih gahar termasuk chipset Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor berkualitas ini akan disokong RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Sebelumnya ASUS telah merilis seri ASUS Zenfone 4 Max di Rusia. Ponsel Android terbaru ini pun tampil dengan desain elegan yang disokong sejumlah fitur baru termasuk dual kamera hingga baterai 5000 mAh. Sayangnya, untuk spesifikasi lainnya, ponsel baterai jumbo ini masih mengusung spesifikasi kelas menengah.

Di bagian layar, ASUS menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tentu layar ini sudah cukup mumpuni untuk penggunaan harian baik browsing, bermain game hingga menonton video. Layarnya juga sudah dibekali Corning Gorilla Glass 4. Di bawah layar, ASUS menghadirkan tiga tombol kapasitive dengan sebuah tombol home dengan dukungan sensor sidik jari.

Perubahan dalam seri terbaru ASUS Zenfone 4 Max memang fokus pada mesin. ASUS Zenfone series ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor quad-core ini berkecepatan 1,25 Ghz dan teknologi 64-bit. Menariknya, untuk RAM, ASUS menghadirkan dua versi RAM yakni 3 dan 4GB. Spesifikasi ini tentu membuat smartphone lebih cepat dan lebih lancar kala multitasking. Apalagi, ASUS sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

Perubahan lainnya dalam ponsel Android kelas menengah ini terletak pada memori internal yang lumayan besar dikelasnya 16, 32 dan 64GB. Untuk kamera, ASUS Zenfone 4 Max masih mengandalkan dual kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP dengan lensa panorama. Ini sudah cukup baik untuk memotret gambar dan merekam video. Bahkan kamera utamanya dibekali mode super resolusi yang membuat resolusi meningkat hingga 64 MP.

Fitur utama dalam ponsel ini tentu baterai 5000 mAh yang diklaim bisa digunakan selama 3 hari. Selain itu, ponsel ini juga masih bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi perangkat lainnya.

ASUS Zenfone 4 Max akan dipasarkan dengan harga 3 jutaan saja di Rusia.

Baca juga artikel:

Asus Exclusive Store Diresmikan, Bisa Menjajal Hasil Foto Asus Zenfone Zoom S

Harga Hape OnePlus 5 Siap Bersaing dengan Asus Zenfone Zoom S

Asus Zenfone 2 ZE551ML dan 6 Hape Asus Murah Terbaik Ini Harganya di Bawah Rp2 Juta

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts