Diperbaharui pada Kamis, 19 November 2020 | 15:05

Teaser Hp Oppo Find X3 Muncul, Tawarkan Dukungan Digital Overlap

Oleh Syahya Rembulan

Oppo Find X3Foto: OPPO

Setelah mengumumkan dua konsep teknologi baru pada acara INNO Day 2020, kini OPPO kembali hadir membawakan kejutan kepada para penggemarnya. Perusahaan asal Tiongkok ini baru saja mengumumkan teaser hp baru mereka di kelas flagship, yakni OPPO Find X3.

OPPO Find X3 baru saja diumumkan secara resmi dengan tajuk "Full-path Color Management System" melalui akun Youtube OPPO. Kata “Full-path” mengartikan bahwa sistem dalam hp ini akan mencangkup segala sesuatu mulai dari mengambil gambar, menyimpan, dan menampilkannya dengan cakupan gamut DCI-P3 penuh dan kedalaman warna 10-bit.

Rumor dan bocoran hp ini telah beredar sejak bulan Maret 2020 lalu. Apa saja yang ditawarkannya? Berikut bocoran gambar teaser dan spesifikasi OPPO Find X3.

Bocoran OPPO Find X3

Oppo Find X3Foto: OPPO

Berdasarkan gambar yang beredar, OPPO Find X3 tampil dengan desain yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Hp ini terlihat lebih besar dan tidak ada kamera depan yang terlihat. Ini memungkinkan OPPO Find X3 mengusung kamera depan dibawah layar. 

Gambar tersebut menunjukan desain layar lengkung menutupi kedua sisi samping hp. Lebih jauh, OPPO juga nampaknya menghilangkan tombol volume disisi samping hp. Sementara untuk tombol powernya dipindahkan ke bagian atas. 

Sementara di bagian belakangnya tampak 3 kamera yang disusun vertikal memanjang ke atas, dengan flash LED untuk membantu pencahayaan di tempat yang minim cahaya. Desain kamera belakang ini sangat identik dengan generasi sebelumnya.

Hal menarik dari OPPO Find X3 adalah dukungan untuk Digital Overlap (DOL) sensor HDR. Teknologi ini mampu menangkap beberapa eksposur secara bersamaan, yang menghilangkan kebutuhan untuk mengoreksi objek bergerak.

Ini akan menghasilkan format gambar HEIF dengan kualitas warna 10-bit. Pastinya, kualitas gambar yang dihasilkan akan jauh lebih baik dibandingkan format JPEG yang hanya mampu menghasilkan warna 8-bit. Selain itu, gambar 10-bit ini juga memiliki gradien yang lebih halus.

Hingga kini, belum ada informasi lainnya terkait OPPO Find X3. Kabarnya, hp baru kelas flagship ini akan diluncurkan di tahun 2021 mendatang. 

Like us!

Komentar