Diperbaharui pada Rabu, 18 November 2020 | 14:51

Oppo X 2021, Hp Layar Gulung Pertama di Dunia!

Oppo X 2021Foto: Oppo

Perkembangan teknologi telah menghadirkan beragam smartphone yang canggih. Hal ini tentu menjadi tantangan besar bagi para produsen smartphone. Mereka berlomba-lomba menghadirkan produk smartphone yang inovatif dan unik untuk menarik minat konsumen.

Ini membuat produsen smartphone ternama, Oppo, turut berkontribusi untuk menghadirkan inovasi terbaru pada produk smartphone mereka, mulai dari spesifikai, fitur, hingga desain.

Berbicara tentang desain, beberapa merk smartphone telah menghadirkan desain unik pada produknya, seperti halnya model foldable atau hp lipat. Oppo menawarkan hp baru dengan desain yang lebih unik, yaitu hp layar gulung Oppo X 2021.

Oppo X 2021Foto: Oppo

Oppo X 2021 telah diumumkan melalui acara INNO Day 2020 yang digelar secara online di Youtube resmi Oppo pada Selasa (17/11). Konsep smartphone tersebut menawarkan layar OLED yang dapat ditarik yang dipasangkan dengan powertrain Roll Motor.

Berbeda dari smartphone lipat, konsep Oppo X 2021 memiliki tampilan panel yang datar dan halus, pengguna bisa mengatur tampilan layar sebesar 6,7 inci, atau layar 7,4 inci untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas layaknya tablet.

Oppo X 2021 juga dilengkapi bingkai dinamis yang mencakup bingkai tetap dan bingkai bergerak yang ditempatkan pada bagian atas layar hp. Layarnya dilindungi pelat 2-in-1 yang membantu mencegah layar rusak karena lapisan penyangga logam di bawah panel.

Oppo X 2021Foto: Oppo

Bukan hanya itu, Oppo X 2021 ini juga memiliki rangka geser yang melindungi Roll Motor dan komponen internal lainnya. Sepertinya ini akan menjadi hp gulung yang kokoh.

Sayangnya, belum ada rencana terkait peluncuran hp layar gulung tersebut. Sejauh ini, Oppo X 2021 masih sekedar smartphone konsep untuk gambaran model smartphone di masa depan. Apakah Oppo X 2021 ini akan dirilis pada 2021? Kita tunggu saja.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts