Siap Dipesan, Berapa Harga Huawei Mate XS di Indonesia?

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 18 Mar 2020 | 09:10

huawei mate xs
Huawei kembali menghadirkan hp flagship terbaru yang hadir membawa beragam fitur kelas atas bernama Huawei Mate XS. Bahkan pemesanan pre-order Huawei Mate XS sudah dimulai pada tanggal 20 Maret 2020 dan hanya tersedia secara eksklusif di Erafone Store dan Blibli. 

Huawei Mate XS merupakan hp lipat terbaru yang memiliki akses jaringan berkecepatan tinggi serta membawa beragam fitur premium. Dan smartphone premium ini menjadi perangkat kedua Huawei yang hadir di Indonesia yang tersedia tanpa dukungan aplikasi Google. 

Absennya dukungan Google pada perangkat ini Huawei menggantinya dengan menyediakan Huawei AppGallery. Disini, pengguna bisa mengunduh beragam aplikasi yang dibutuhkan mulai dari aktivitas kerja hingga aktivitas lainnya. 

Meski demikian, Huawei Mate XS unggul pada kecepatan koneksi internet yang dimilikinya. Karena hadir dengan akses jaringan 5G, hal ini cukup menarik kecepatan internet 5G memberikan akses jaringan yang super cepat yang memberikan kenyamanan kepada pengguna tak hanya untuk komunikasi namun juga mendukung beragam aktivitas lainnya mulai dari streaming, live video, bermain game dan yang lainnya. 

huawei mate xs
Berbicara soal spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, Huawei Mate XS hadir dengan layar berteknologi foldable OLED berdimensi 8.0 inci. Layar yang tertanam ini memiliki resolusi 2200 x 2480 pixel dengan kerapatan layar yang mencapai 441 ppi.

Tak hanya itu, hp berlayar lipat ini juga memiliki layar tambahan berteknologi AMOLED berukuran 6,6 inci beresolusi 1148 x 2480 piksel (19.5:9). Kombinasi kedua layar ini membuat tampilan Huawei Mate XS begitu revolusioner. 

Memiliki dimensi body 61.3 x 146.2 x 5.4 mm (tanpa dilipat) dan bobot 300 gram ini dibekali dengan chipset terbaru besutan Huawei yakni HiSilicon Kirin 990 5G (7nm+) yang memiliki prosesor 2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55 serta grafis Mali-G76 MP16. 

Untuk memaksimalkan kinerjanya, Mate XS telah dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan memory internal 512GB. Meskipun sudah memiliki kapasitas memory internal yang besar, smartphone lipat ini telah menyediakan slot kartu microSD hingga 256GB.

Tertanam pula baterai berkapasitas 4500 mAh yang sudah dibekali fitur Huawei SuperCharge dengan kemampuan pengisian daya 55W yang diklaim memiliki kecepatan pengisian daya 85% hanya dalam 30 menit. 

Selain akses jaringan yang menjadi nilai jual utama perangkat ini, Huawei Mate XS juga menawarkan fasilitas fotografi premium. Terdiri dari empat kamera belakang dengan konfigurasi sensor 40MP + 8MP + 16MP + TOF 3D.

huawei mate xs
Untuk kamera utama yang tertanam pada smartphone lipat ini memiliki lensa 40MP dengan bukaan lensa f/1.8 dengan sudut lebar mencapai 27mm. Kamera utama ini juga memiliki fitur PDAF untuk memaksimalkan aktivitas fotografi pengguna.

Kamera kedua yang tertanam memiliki lensa beresolusi 8MP, f/2.4 yang dikhususkan untuk kemampuan telephoto. Sementara kamera ketiga yang tertanam memiliki resolusi 16MP yang mampu mengabadikan momen dengan sudut ultra lebar. Yang terakhir, kamera belakang yang tertanam adalah TOF 3D untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. 

Berbicara soal kemampuan merekam video, smartphone yang memiliki dukungan lensa Leica optics ini mampu merekam video dengan resolusi 4K pada kecepatan 30 frame perdetik. Untuk memaksimalkan aktivitas fotografinya telah tertanam dual-LED dual-tone flash serta fitur panorama dan HDR. 

Sebagai hp lipat, perangkat ini tidak dibekali dengan kamera depan, pengguna bisa menggunakan kamera utama untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. 

Untuk koneksi tambahan lainnya perangkat ini sudah dibekali dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0 A2DP LE, NFC, infrared serta port USB 3.1 Type-C 1.0. Sementara untuk fasilitas keamanan, Huawei telah menyematkan sensor sidik jari yang tertanam pada sisi perangkat. 

Tersedia dengan pilihan warna Interstellar Blue, Huawei Mobile Indonesia belum memberikan harga resmi dari Huawei Mate XS. Penasaran tunggu kabar terbaru selanjutnya.(DN)

Artikel Terkait

Komentar