Diperbaharui pada Kamis, 5 Juli 2018 | 18:07

Brother Luncurkan 2 Printer Terbaru yang Hemat Biaya Cetak dan Kertas

printer brother

PT. Brother International Sales Indonesia melakukan launching dua produk terbarunya yaitu printer Ink Tank A3 di Greenhouse Coworking space Kuningan, Jakarta Pusat. Dua printer inkjet A3 baru dengan sistem tinta refill dan kemampuan cetak hingga ukuran A3.

Adalah HL-T4000DW dengan fungsi print-only dan MFC-T4500DW dengan fungsi print, scan, copy dan fax, kedua Printer Brother yang menonjolkan sisi efisiensi biaya yang cukup ekonomis dengan pilihan konektivitas yang beragam mulai dari koneksi wireless, koneksi jaringan dan lain lain.

"Karena banyaknya kebutuhan perusahaan akan printer inkjet A3 untuk membuat rencana presentasi bisnis atau merancang materi seperti floorplan, blue-print, dan gambar teknis, Brother meluncurkan produk seri printer Inkjet A3 terbaru Brother pada tahun 2018," kata Susanto Liu, Product Manager printer Brother Indonesia.

Fitur dan keunggulan yang terdapat pada kedua printer ini salah satunya adalah hemat dan berkualitas. Karena printer ini menawarkan biaya cetak yang murah dan bisa menghemat penggunaan kertas.

Di samping itu, printer ini juga mudah digunakan karena sistem tinta isi ulang Brother didesain untuk penggantian tinta secara cepat dan bebas ribet, dengan akses tinta dari depan. Anda dapat mengontrol tingkat penggunaan tinta cukup dengan melirik tutup tempat tinta yang transparan.

Paper tray standar di printer ini dapat memuat hingga 250 lembar. Di samping itu, ada juga kemampuan scan, copy dan fax multi halaman tanpa harus memasukkan halaman satu per satu dengan automatic document feeder (ADF) yang dapat memuat hingga 50 lembar untuk untuk MFC-T4500DW.

Kecepatan cetak dari printer ini mencapai 22/20 ipm (mono/warna) dengan mode standard. Sementara dengan fast-mode, printer bisa mempunyai kecepatan cetak hingga 35/27 ppm. Untuk satu lembar kertas, hanya dibutuhkan waktu 5,5 detik untuk cetak hitam putih dan 6 detik untuk cetak warna.

Printer ini juga memiliki beberapa pilihan konektivitas, di mana kita dapat menghubungan beberapa pengguna sekaligus menggunakan jaringan dengan kabel atau tanpa kabel. Kita bahkan bisa mencetak langsung dari perangkat iPhone, iPad, Android atau Windows Anda melalui iPrint & Scan Brother, AirPrint, Mopria, dan Google Cloud Print.

Dalam mencetak gambar, printer Brother ini bisa melakukannya secara langsung dalam format JPEG dari USB Flashdrive pada port yang terletak di depan printer. Untuk kebutuhan perusahaan, pengguna bisa menetapkan pengguna mana yang berwenang untuk mendapat akses ke fungsi-fungsi spesifik seperti pencetakan warna, melakukan pembatasan jumlah halaman, memakai fitur pemindaian, dan lainnya.

Untuk ketersediaan, printer HL-T4000DW dan MFC-T4500DW sudah tersedia di pasar mulai bulan Juli 2018. Di mana HL-T4000DW dijual seharga Rp7,39 juta dan MFC-T4500DW dijual seharga Rp11,9 juta. Semua harga yang tertera sudah termasuk ppn dan juga sudah termasuk 3 tahun garansi.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts