Diperbaharui pada Rabu, 10 November 2021 | 15:35

Rangkaian Printer Epson Eco Tank Terbaru dan Fiturnya

Rangkaian Printer Epson Eco Tank Terbaru
Epson kembali memperbarui rangkaian EcoTank terbaru dengan meluncurkan produk terbaru. Tidak tanggung-tanggung, ada sebelas printer Eco Tank terbaru dengan fitur tambahan dan peningkatan yang  sesuai dengan kebutuhan di rumah atau di kantor.

Rangkaian printer EcoTank Epson ini sudah diperbarui dengan menawarkan fitur-fitur baru yang disempurnakan bagi para pengguna printer rumahan dan kantoran di tempat kerja hybrid saat  ini.

“Dilengkapi dengan Teknologi Bebas Panas yang revolusioner dari Epson, printer baru ini  tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tetapi juga dapat  membantu mengubah cara kerja pengguna kami dengan mengurangi dampak lingkungan  melalui pencetakan yang efisien,” kata Syahrizal Aprianto, Senior Manager Consumer &  Retail Development Department Epson Indonesia.

Berikut adalah rangkaian printer EcoTank Epson terbaru lengkap dengan fitur-fiturnya.

Teknologi Bebas Panas

Epson L4266Epson L4266

Rangkaian printer EcoTank Epson terbaru menggunakan  Teknologi Bebas Panas yang tidak memerlukan panas dalam proses  pengeluaran tinta, menghasilkan pencetakan berkecepatan tinggi yang konsisten dengan  konsumsi daya yang jauh lebih sedikit dan penghematan biaya. 

Printer EcoTank Epson menggunakan  lebih sedikit bahan habis pakai dan suku cadang pengganti. Hal ini, mengurangi intervensi  pengguna dan pemborosan yang dihasilkan tanpa mengorbankan produktivitas dan kinerja.  Untuk lebih mengurangi dampak lingkungan, berat plastik keras seri L4200 dan L6200 juga  terdiri dari bahan daur ulang hingga 30%. 

Smart Panel dan Draft Vivid Mode 

Epson Smart PanelEpson Smart Panel merupakan aplikasi smartphone yang intuitif memungkinkan  pengguna untuk mencetak, memindai, menyalin, dan melakukan perawatan printer dasar  hanya dengan beberapa ketukan.

Fitur Access to Class pada aplikasi Epson Smart Panel terhubung ke Google Classroom sehingga siswa dapat langsung mencetak dan  menyelesaikan lembar aktivitasnya, kemudian memindainya untuk mengubahnya di kelas  virtual. 

Draft Vivid Mode juga telah ditambahkan sebagai mode cetak baru untuk model rumah dan  kantor kecil. Fitur baru ini memungkinkan pencetakan cepat dengan kualitas cetak yang lebih  jelas dibandingkan dengan Mode Draft dan bermanfaat bagi pengguna yang ingin mencetak  salinan berkualitas baik dengan cepat. 

Desain dan fungsi yang ditingkatkan 

Epson L5290Epson L5290

Semua model EcoTank yang diperbarui kecuali seri L6400 menampilkan bodi printer baru  dengan tekstur grid. Seri L1200, L3200, dan L5200 untuk rumah memberikan peningkatan besar pada kualitas  pencetakan foto, memungkinkan produksi warna hitam yang lebih gelap dengan peningkatan  kedalaman dan kontras untuk gambar yang lebih hidup dan realistis. 

Untuk seri L6260 dan L6270 ideal untuk penggunaan kantor kecil, keduanya dilengkapi  dengan peningkatan kapasitas pemuatan kertas depan 250 lembar.

Dalam hal kecepatan cetak, L6270 dan L6290  dikembangkan menjadi lebih baik dari model pendahulunya dengan peningkatan kecepatan  hingga 15.5ipm untuk cetakan hitam-putih dan 8.5ipm untuk cetakan berwarna. 

Selain itu, seri L6200 menggunakan Epson Claria ET Standard Ink, empat warna yang  menggunakan pigmen hitam dan tinta berbasis pewarna warna.

Tinta pigmen hitam sangat  bagus untuk mencetak dokumen tahan lama dengan teks yang jelas, sedangkan tinta cyan,  magenta, dan kuning berbasis pewarna sangat bagus untuk menghasilkan foto berkualitas  tinggi. 

EcoTank untuk Bisnis

Epson L6490Epson L6490

Epson meluncurkan seri L6400 yang menampilkan desain yang lebih ringkas dan kokoh yang  mudah dipasang di kantor atau toko kecil hingga menengah. 

Dengan Printhead PrecisionCore yang bebas panas memberikan solusi pencetakan andal untuk  pencetakan berkecepatan tinggi yang meningkatkan produktivitas. Menggunakan tinta  pigmen 4 warna baru Epson, DURABrite ET Ink, model baru ini menghasilkan cetakan yang  tajam, jernih, dan tahan air tanpa mengurangi biaya. 

Dengan seri L6400, pengguna akan  dapat menghemat lebih banyak, karena setiap set tinta botol memiliki hasil halaman yang  tinggi yaitu 7.500 untuk hitam dan 6.000 untuk warna, menjadikannya ideal untuk pencetakan  volume tinggi di lingkungan perusahaan. 

Memilih EcoTank yang Tepat

Epson L3256Epson L3256

Model berikut paling cocok untuk dua  lingkungan: rumah dengan perkiraan volume cetak bulanan 200 halaman atau kurang, dan  kantor kecil dengan perkiraan volume cetak bulanan 600 halaman atau kurang :

  • Epson L1210 (Black), L1250 (Black), L3210 (Black), L3250 (Black), L5290 (Black), L4260 (Black), L6260 (Black), L6270 (Black), L6290 (Black)

Menyediakan lebih banyak variasi dalam desain gaya, rangkaian EcoTank diperbarui memiliki  model putih berikut yang akan dijual secara eksklusif secara online melalui platform e commerce :

  • Epson L1216 (White) , L1256 (White), L3216 (White), L3256 (White), L5296 (White), L4266 (White)

Untuk kantor kecil hingga menengah dengan perkiraan volume cetak bulanan 2.000 halaman  atau kurang, model berikut dibuat agar pas dengan kantor dan memastikan biaya yang lebih  rendah dengan dampak lingkungan yang berkurang :

  • Epson L6490 (Black), L6460 (Black)

Printer tangki tinta Epson EcoTank mulai tersedia bulan November 2021.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2443 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.