Diperbaharui pada Senin, 17 Oktober 2016 | 12:42

Cyclops Pocket: Action Camera 4K Terkecil dengan Interchangeable Lens

Tren action camera memang belum berhenti. Hal ini dapat dilihat dengan kehadiran action camera seri terbaru yang dikeluarakan oleh GoPro dan Xiaomi Yi,

Meramaikan tren action camera yang masih berlangsung, kini pengguna bisa mendapatkan alternatif produk baru yang didatangkan oleh produsen asal Tiongkok yaitu Cyclops Pocket Camera.

Ingin bersaing dengan action camera kelas menengah lain yang tersedia di pasaran, Cyclops Pocket Camera memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Tak hanya disitu saja, Cyclops Pocket Camera juga memiliki daya tarik lain yaitu memiliki dukungan interchangeable lens, artinya lensa pada perangkat ini bisa diganti seperti lensa yang terdapat pada kamera DSLR atau mirrorless.

Adanya built-in mount untuk interchangeable lens, tentu saja pengguna bisa melakukan banyak kreasi dengan memasang beberapa pilihan lensa sehingga pengambilan gambar dan video dapat dilakukan sesuai keinginan dan memudahkan pengguna untuk mengambil objek dari jarak dekat maupun jauh.

Sementara itu, Cyclops Pocket Camera menyediakan dua interchangeable lens dalam paket penjualan, seperti C-Mount yang memiliki lensa berukuran 16 mm – 25 mm dan CS-mount dengan lensa berukuran 6 mm – 15 mm.

Soal spesifikasi, Cyclops Pocket Camera mengusung sensor Sony terbaru yang memiliki ukuran 12 MP. Sensor tersebut diklaim mampu memproduksi gambar dengan resolusi maksimal sebesar 4032 x 3024 pixels dan video 4K pada 24 fps.

Mengenai ketahanannya, action camera ini didukung dengan baterai li-ion berkapasitas 950 mAh yang bisa diisi daya  menggunakan port USB. Terakhir, kamera ini mengandalkan slot microSD yang bisa diisi hingga 64 GB untuk media penyimpanan foto dan video.

Action camera terbaru bertajuk Cyclops Pocket Camera saat ini ditawarkan melalui situs Indiegogo dengan bandrol US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Jika kamu tertarik, silahkan kunjungi situs crowdfunding tersebut.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Kategori Kamera Pocket / Prosumer
Resolusi Kamera 12 MP
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Rollei Actioncam 430 Dirilis dengan Fitur Video 4K dan Full HD Slow Motion
Action Cam GOPRO Hero 5 Black dan GOPRO Hero 5 Session Resmi Diperkenalkan
Nikon Perkenalkan Action Cam Terbaru Fitur 4K, Nikon KeyMission 360, 170, 80
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts