Diperbaharui pada Jumat, 8 Desember 2017 | 11:36

Yi Lite Action Camera Dirilis Hadirkan Fitur Rekam Video 4K 20 FPS

Buat kamu penyuka atau action cam, baru-baru ini Xiaoyi kembali menghadirkan produk terbarunya. Setelah pisah divisi dari Xiaomi, Xiaoyi akhirnya menghadirkan Action Camera, Yi Lite. Ini merupakan generasi terbaru kamera mungil buatan Yi yang diklaim siap menghadang laju kamera mini lainnya.

Dalam generasi terbaru ini, Xiaoyi menghadirkan sejumlah perubahan termasuk chipset baru yang membuat kamera ini semakin mumpuni untuk digunakan memotret maupun merekam dengan kualitas tinggi termasuk support video 4K pada 20fps. Walaupun diklaim lebih baik dari seri pertama, harga kamera aksi ini tetaplah terjangkau sehingga cocok untuk kalangan umum maupun fotografer professional.

Dari sisi desain, Xiaoyi memang tidak menghadirkan perubahan berarti. Xiaoyi masih mengandalkan desain mungil mengkotak dengan bodi yang kini semakin solid. Dimensinya juga tidak terlalu berubah mengingat kamera ini memang digunakan untuk berbagai kegiatan. Dengan tambahan holder, Kamu bisa menempatkan kamera ini di mobil, helm dan tongsis.

Menurut informasi resminya, Xiaoyi Yi Lite Action Camera menggunakan mesin yang lebih baik. Kamera aksi ini dibekali sensor kamera 16 MP Sony IMX206. Untuk lensa terpasang lensa 7 layer dengan aperture f/2.8 sehingga kamera ini bisa merekam dan memotret dengan lebih jelas dan detail. Menariknya, Xiaomi menggunakan chipset baru yakni Hisilicon Hi3556. Chipset ini memiliki performa tinggi namun hemat daya. Kamera ini juga dibekali dengan memori internal 4GB dan dukungan slot microSD 64GB.

Di bagian belakang, Xiaomi menggunakan layar berukuran 2,2 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi layar sentuh hingga retina display dengan lapisan Gorilla Glass. Yang menarik, layar ini memberikan sudut pandang 160 derajat dan resolusi 640 x 360 pixels. Dengan layar ini pengguna bisa melihat hasil foto maupun hasil video hingga setting kamera.

Action Cam Xiaoyi ini juga sudah mempu digunakan untuk merekam video 4K. Kemampuan ini bisa terwujud dengan hadirnya chip baru. Kamera ini bisa merekam video 4K dengan 20fps dan video FullHD pada 60fps. Alhasil, kamera ini memiliki kemampuan merekam video lebih baik daripada GoPro Hero 5. Bahkan kamera mini ini kian unggul dengan tambahan stabilisasi gambar elektronik (EIS), kemampuan live streaming, hingga dukungan Virtual Reality.

Action Camera Yi Lite juga menggunakan baterai baru yang lebih besar yakni 1400 mAh. Baterai yang lebih besar membuat kamera bisa digunakan lebih lama, bahkan bisa 8 jam penggunaan sekali charge saja.

Kabarnya kamera ini akan dilepas dikisaran harga Rp1,4 jutaan saja.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Camera Resolution 16 MP
Screen Size 2 Inch
Screen Resolution 3840 x 2160 pixels
Waterproof Ya
Battery Life 130 mins
Other Features 4K Recording, Wi-Fi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan


Baca juga artikel:

Action Camera Kogan 4K vs Xiaomi Yi, Murah dan Berkualitas

Action Camera Xiaomi Yi Halo, 17 Kamera Di Satu Perangkat

Action Cam Yi 4K+ Ungguli GoPro Hero 5 Dalam Perekaman Video 4K

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts