Diperbaharui pada Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:05

7 Skuter Listrik Terbaik 2022, Harga Murah dan Baterai Awet

8 Skuter Listrik Terbaik 2022, Baterai Awet dan Tahan LamaFoto: Segway

Menurut laporan TechSci Research, moped atau skuter listrik diperkirakan akan mendominasi pasar dan tren ini kemungkinan akan berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Sesuai namanya, skuter listrik atau electrik kick-scooters (e-scooters) merupakan kendaraan roda dua yang pengoperasiannya menggunakan tenaga listrik. Berbeda dari motor pada umumnya, skuter memiliki ukuran ban yang jauh lebih kecil (8-10 inci).

Kecepatannya pun hanya terbatas antar 20-50 km/jam, meski ada juga yang mencapai hingga 80 km/jam. Terkesan santai, itu sebabnya tidak hanya digunakan kaum pria saja namun saat ini semakin banyak wanita yang mengendarai skuter listrik.

Cara menggunakan skuter lsitrik juga cukup mudah, bahkan anak-anak sekalipun bisa mengendarainya. Itu sebabnya skuter listrik sekarang sangat mudah ditemui di jalanan umum ataupun jalan perumahan.

Merk skuter listrik juga bermacam-macam dengan menawarkan kelebihannya masing-masing. Pilihannya pun cukup banyak yang dijual secara online dan juga offline.

Sedangkan mengenai harga skuter listrik sendiri tergantung pada merk dan juga spesifikasi yang ditawarkan. Harga skuter listrik termurah ada di kisaran 3 jutaan.

Untuk lebih jelasnya, Pricebook akan coba pilihkan beberapa skuter listrik yang tersedia dipasaran lengkap dengan harganya.

Skuter Listrik Terbaik

Berikut daftar skuter listrik dengan kualitas terbaik yang ada dipasaran.

1. Ninebot Kick Scooter ES2

Ninebot Kick Scooter ES2
Bicara skuter listrik, salah satu yang paling populer adalah Segway Ninebot. Sudah banyak skuter Ninebot yang digunakan diseluruh dunia. Sati diantaranya adalah Ninebot ES2 Kick Scooter.

Skuter listrik ini sangat cocok untuk pengguna transportasi massal seperti MRT, Transjakarta, KRL dan lainnya. Karena mudah dilipat dan sangat mudah didorong.

Dilengkapi dengan lampu di bagian depan, bawah, dan belakang untuk mempermudah pengendara jika menggunakan ES2 di malam hari.

Kecepatan maksimalnya bisa menembus hingga 25 km/jam dan dapat memenampung pengendara dengan maksimal berat 100 kg. Fitur menarik dari Ninebot ES2 adalah cruise control yang dapat memudahkan pengguna tanpa menekan tuas gas berlama-lama.

Selain itu sudah dilengkapi dengan beberapa LED Lights, diantaranya di bagian belakang (menyala ketika direm), dan di bagian bawah yang dapat diubah berwarna warni melalui aplikasi.

Beli skuter listrik Ninebot ES2 Kick Scooter di Shopee

2. Ninebot KickScooter F40

Ninebot KickScooter F40Ninebot KickScooter F40 menggunakan motor 350W dan memiliki kecepatan maksimum hingga 30 km/jam. Ukuran ban nya cukup besar yaitu 10 inci yang sudah lapisi lapisan polimer dan tapak tahan aus.

Untuk memudahkan pengguna, skuter listrik ini mengusung fitur Quick Folding System yang membuatnya mudah dilipat dalam 1 detik. Masih ada tambahan fitur Bluetooth security lock untuk penyimpanan lebih aman.

Rangkanya menggunakan material baja berkekuatan tinggi sehingga bisa menahan beban hingga 100 kg. UNtuk sistem pengereman menggunakan rem drum mekanis roda depan dan rem belakang elektrik regeneratif.

Selain itu, rem cakram 140 mm meningkatkan waktu reaksi hingga 27% dan merespons dalam 0,1 detik. Pengguna bisa menginstal aplikasi Segway-Ninebot untuk mendapatkan informasi kecepatan berkendara, penggunaan energi, dan sisa baterai.

Beli skuter listrik Ninebot KickScooter F40 di Shopee

3. Audrey Inspire

Audrey Inspire Electric Scooter
Menurut klaim, Audrey memiliki kualitas yang sangat baik. Dan dari pemantauan Pricebook di beberapa ecommerce, skuter listrik Audrey Inspire memang memiliki komentar positif.

Skuter listrik ini menempatkan sistem gas di stang kanan yang bisa mengatur kecepatan. Desainnnya cukup simpel dan bisa dilipat sehingga dan mudah disimpan maupun dibawa kemana-mana.

Audrey Inspire dibekali roda berukuran 9 inci dengan ban elastis. Terdapat lampu depan dan lampu rem belakang yang bosa memberi kenyamanan berkendara di malam hari.

Tersedia 3 pilihan kecepatan yaitu eco mode (speed 10 km/jam), mode D (15 km/jam) dan mode S (25 km/jam). Skuter listrik ini memiliki kapasitas baterai 36V 7,8 Ah dengan pengisian 1 – 4 jam dan bisa menahan beban hingga 100 kg.

Beli skuter listrik Audrey Inspire di Shopee

4. Dami M365 Pro

Dami M365 Pro
Pilihan skuter listrik berikutnya ada Dami M365 Pro. Skuter ini ditenagai motor Brushless 350W DC42V dan bisa mencapai kecepatan maksimal 25 km/jam.

Dibagian depan atau di tengah stang terpasang sebuah layar LCD yang menyajikan speed dan lainnya. Bobotnya berkisar 12,5 kg dan bisa dilipat untuk memudahkan saat bepergian.

Dami M365 Pro turut menyediakan 3 mode seperti Eco (10 km/jam), Mode D :(15 km/jam) dan Mode S (25 km/jam). Mempunyai lampu depan dan lampu belakang serta lampu rem kedap kedip.

Skuter elektrik ini dibekali baterai berkapasitas 7800 mAh yang dapat diisi ulang dalam waktu kurang lebih 5 jam. Menggunakan ban angin berukuran 8,5 inci dan mampu menampung beban seberat 100 kg.

Beli skuter listrik Dami M365 Pro di Shopee

5. Mankeel

Mankeel 8 inci
Skuter listrik Mankeel mampu melaju dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Cocok untuk berkeliling santai memutari komplek rumah, pergi ke sekolah, atau ke pasar.

Skuter listrik ini sudah dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 6.6 Ah yang mampu diajak jalan dengan jarak 18-20 km dalam sekali pengecasan. Seperti yang lain, Mankeel juga sangat mudah untuk dilipat sehingga mudah dibawa.

Sudah dibekali dengan teknologi sistem pengeraman elektronik EABS yang memungkinkan roda depan dan belakangnya tetap stabil bila mengerem mendadak.

Skuter ini sudah dilengkapi dengan lampu LED yang dapat menerangi arah jalan saat berkendara di malam hari. Untuk ukuran ban adalah 8,5 inci dengan bobot 12 kg.

Beli skuter listrik Mankeel di Shopee

6. Onemi

Onemi
Onemi menggunakan material aluminium allor yang ringan namun kuat dari besi. Bobotnya sendiri berkisar 12 kg dan memungkinkan untuk dilipat.

Mesin yang digunakan mampu berlari hingga 25 km/jam berkat motor 480W dan menanjak dengan tingkat kemiringan hingga 15 derajat.

Untuk sumber dayanya menggunakan baterai 24V 6.6 Ah yang mampu menempuh hingga jarak 20 km lebih dalam sekali charging. Sedangkan untuk pengisian baterainya butuh waktu 4 jam.

Remnya sendiri sudah menggunakan teknologi sistem pengeraman elektronik EABS dan dibekali ban non angin berukuran 5,5 inci. Terpasang pula layar digital yang memuat info tentang kapasitas baterai, total jarak dan tingkat kecepatan yang bisa diatur.

Beli skuter listrik Onemi di Shopee

7. Motify X7

Motify X7
Salah satu keunggulan skuter listrik Motify X7 sudah mengantongi produk standar keamanan UL2272 yang menjadi standar di pasar Singapura dan Amerika.

Selain itu, skuter ini juga memiliki baterai yang bisa dilepas dengan kapasitas 36V 5Ah. Material frame terbuat dari material aircraft grade aluminium alloy yang bisa menahan beban hingga 100 kg.

Motify X7 menggunakan ban berukuran 8,5 inci berjenis angin. Untuk sistem pengereman menawarkan Triple Brake system yaitu rear disc brake, electric brake dan fender mechanical brake.

Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh adalah 25 km/jam dengan daya tanjak 15 derajat.

Beli skuter listrik Motify X7 di Shopee

Itulah beberapa daftar skuter listrik terbaik yang tersedia di pasar Indonesia. Harga skuter listrik diatas mulai dari 3 jutaan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.