Diperbaharui pada Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:40

Direspon Positif, Ini 7 Mobil Subaru Terbaru di GIIAS 2022

Direspon Positif, Ini 7 Mobil Subaru Terbaru di GIIAS 2022
Partisipasi Subaru untuk pertama kalinya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang, Banten mendapat respon positif untuk brand, pemesanan mobil, dan Subaru GEAR. 

Hal tersebut dilihat dari 3 faktor; GIIAS Motorsport Package yang disiapkan untuk 10 pembeli pertama Subaru BRZ dan habis dipesan dalam 1 jam pada hari pembukaan GIIAS 2022, pemesanan Subaru XV yang terus meningkat sejak hari pertama diluncurkan, dan minat terhadap Subaru GEAR yang tinggi, khususnya produk kolaborasi dengan brand global seperti, Carhartt, Champion, dan Hoonigan.

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia, mengatakan tujuan partisipasi perdana Subaru pada gelaran GIIAS 2022 adalah untuk memperkuat pesan kembalinya brand Subaru ke Indonesia dengan dukungan langsung dari Subaru Corporation Japan.

“Untuk itu tentu kami sangat mengapresiasi respons positif masyarakat pada GIIAS 2022 dilihat dari jumlah pengunjung, pemesanan kendaraan untuk Subaru BRZ dan XV, serta minat tinggi terhadap Subaru GEAR,” ujar Arie Christopher.

Direspon Positif, Ini 7 Mobil Subaru Terbaru di GIIAS 2022
Di GIIAS 2022, Subaru memang memperkenalkan sejumlah mobil terbaru, salah satunya Subaru BRZ. Sesuai dengan nafas dan konsep “Sports Car Purity, Subaru DNA”, Subaru BRZ janjikan pengalaman Sports Car yang murni, lengkap dengan reliabilitas dan safety khas Subaru.

Dengan power, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru BRZ memberikan handling, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, murni, khas sebuah sports car.

Di sisi lain, Subaru GEAR juga mendapatkan minat tinggi dari pengunjung GIIAS 2022. Pada gelaran GIIAS 2022 Subaru menghadirkan Subaru GEAR yang berkolaborasi dengan brand global seperti Carhartt dengan koleksi topi, sweater, dan duffle bag, dan juga kolaborasi bersama Champion untuk koleksi apparel seperti t-shirt, sweater, dan pull pullover hoodies.

Selain itu banyak koleksi lain untuk melengkapi gaya hidup outdoor pemilik Subaru yang secara eksklusif hanya dapat ditemukan di GIIAS 2022.

Subaru di GIIAS 2022

Direspon Positif, Ini 7 Mobil Subaru Terbaru di GIIAS 2022
Pada GIIAS 2022, Subaru Indonesia tampilkan 7 kendaraan pada lantai pameran GIIAS 2022 :

  1. The all-new Subaru BRZ M/T dalam warna Magnetite Grey Metallic
  2. The all-new Subaru BRZ A/T dalam warna World Rally Blue
  3. The all-new Subaru XV 2.0i-S dalam warna Cool Grey Khaki
  4. The all-new Subaru XV 2.0i-S dalam warna Pure Red Metallic
  5. The all-new Subaru XV 2.0i-S EyeSight® dalam warna Plasma Yellow Metallic
  6. The all-new Subaru Forester 2.0i-L dalam warna Crimson Red Pearl
  7. The all-new Subaru Forester 2.0i-S EyeSight® dalam warna Autumn Green Metallic

(komposisi kendaraan pameran dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu)

Pada GIIAS 2022, the all-new Subaru XV diperkenalkan dengan 2 varian trim:

  • Subaru XV 2.0i-S yang ditawarkan dengan harga Rp 449.500.000 (on-the-road Jakarta)
  • Subaru XV 2.0i-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp 499.500.000 (on-the-road Jakarta)

Sedangkan untuk the all-new Subaru BRZ diperkenalkan dengan 2 transmisi:

  • Subaru BRZ M/T (manual) yang ditawarkan dengan harga Rp. 825.000.000 (on-the-road Jakarta)
  • Subaru BRZ A/T (automatic) ditawarkan dengan harga Rp. 850.000.000 (on-the-road Jakarta)

Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2443 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.