Diperbaharui pada Rabu, 25 Juli 2018 | 17:36

Rekomendasi PC Gaming Intel Core i5, Performa Gaming Maksimal

Jika sebelumnya Pricebook memberikan rekomendasi PC gaming Intel core i3, maka sekarang Pricebook akan memberikan kamu rekomendasi PC gaming untuk prosesor Intel core i5. Tentunya untuk merakit PC gaming Intel core i5, kamu harus menggelontorkan dana yang lebih besar. Lalu bagaimana rekomendasi PC gaming Intel core i5?

Prosesor - Intel Core i5-8400

Untuk prosesor yang akan digunakan untuk PC gaming Intel core i5 ini tentunya adalah core i5 seri terbaru. Prosesor yang telah diluncurkan pada kuartal terakhir tahun 2017 lalu ini memiliki clock sampai dengan 4,0 Ghz dengan fitur Turbo Boost. Cache yang dimiliki juga maksimal yakni 9 MB.

Prosesor ini mendukung memory sampai dengan 64GB DDR4-2666 dan sudah terintegrasi dengan grafis Intel® UHD Graphics 630 dan sudah support 4K. Pada paket pembelian kamu juga sudah mendapatkan heatsink.

Motherboard - Gigabyte Z370 HD3

Pilihan motherboard yang tepat untuk merakit PC gaming Intel core i3 adalah Gigabyte Z370 HD3. Motherboard LGA 1151 sudah mendukung prosesor Intel generasi ke-8. Motherboard ini juga sudah dibekali 4 slot RAM DDR4.

Sudah tersedia juga slot untuk SSD M.2 yang akan didukung oleh fitur Intel Optane. Tentunya ini akan membuat performa gaming kamu akan menjadi lebih maksimal. Kamu juga bisa menggunakan 2 kartu grafis. Agar tampilan casing PC kamu makin ciamik, Gigabyte Z370 HD3 sudah memiliki fitur RGB Fusion yang mendukung 7 warna LED yang bisa kamu custom.

Gigabyte Z370 HD3

Belum ada harga

Memory - Corsair Vengeance LPX 16GB (2X8GB) DDR4 PC25600

Untuk memory, Corsair Vengeance LPX 16GB bisa jadi andalan untuk kamu. Corsair memang tidak diragukan lagi kalau masalah ketahanan dan performa. Pada paket pembelian kamu akan mendapatkan 2 keping RAM masing-masing 8GB.

Jangan khawatir masalah garansi karena Corsair memberikan garansi seumur hidup untuk produk RAM seri ini.

Harddisk - Western Digital Caviar Black WD2003FZEX 2TB

Untuk menyimpan semua file-file dan game kamu maka kamu akan membutuhkan sebuah harddisk. Harddisk yang kami rekomendasikan adalah Western Digital Caviar Black dengan kapasitas 2TB.

Harddisk ini memiliki kecepatan 7200 RPM yang pastinya akan memaksimalkan performa gaming.

VGA - Gigabyte GTX 1050 Ti 4GB DDR5

Kartu grafis (VGA) yang akan kita gunakan adalah Gigabyte GTX 1050 Ti 4GB DDR5. Gigabyte GTX 1050 Ti 4GB DDR5 ini akan memaksimalkan kegiatan gaming kamu karena sudah memiliki fitur pascal gaming powered yang menggabungkan performa dan efisiensi.

Kartu grafis ini juga sudah dibekali Windforce 2x Cooling System yang memiliki 2 mata kipas 90mm dan heat pipes sehingga suhu kartu grafis akan tetap terjaga walau digunakan untuk bermain game berat.

Fitur berikutnya, Gigabyte GTX 1050 Ti 4GB DDR5 juga dilengkapi 3D Active Fan dengan indikator LED dan RGB Spectrum sehingga penampakan kartu grafis kamu akan lebih kece.

Pada paket penjualan kamu juga akan menerima CD driver yang berisi software Intuitive XTREME Engine Utility yang dapat kamu gunakan untuk mengkustom performa dan overclock kartu grafis kamu.

Power Supply - Cougar Gaming 500W VTE500

Power supply yang kami rekomendasikan untuk PC gaming Intel core i5 adalah Cougar Gaming 500W VTE500. Selain PSU ini sudah memiliki sertifikat 80+ Bronze, PSU ini juga menyediakan konektor yang lengkap untuk kebutuhan peripheral kamu.

Konektor yang disediakan diantaranya adalah 1 x 20+4-Pin ATX12V/EPS12V, 1 x 4+4-Pin ATX12V/EPS12V , 2 x 4-Pin-Molex, 5 x SATA dan 2 x 6+2-Pin-PCIe. PSU ini juga didukung fitur OCP (Overcurrent Protection), UVP (Under Voltage Protection), SCP (Short-Circuit Protection) dan OPP (Over Power Protection).

Monitor - AOC I2280SWD

Monitor yang kami rekomendasikan untuk PC gaming Intel core i5 adalah AOC I2280SWD. Monitor 21.5 inch ini memiliki resolusi FULL HD dan berpanel IPS. Selain itu monitor AOC ini memiliki response time 6ms. Yang terakhir, monitor ini memiliki port HDMI dan DVI.

AOC I2280SWD

Belum ada harga

Case - Armaggeddon Nanotron T1X

Untuk komponen yang terakhir adalah casing PC. Armaggeddon Nanotron T1X layak dijadikan pilihan karena penampakannya yang garang dan solid. Case ini mendukung motherboard Mini / Micro ATX. Case ini tersedia dalam 2 pilihan warna yakni hitam dan putih.

Demikian rekomendasi spesifikasi PC gaming Intel core i5 yang dapat kamu rakit. Pastikan juga kalau kamu menyiapkan dana tambahan untuk keyboard dan mouse serta OS Windows yang asli ya! Selamat merakit!

Like us!
Evan Yazid Praditya
77 Posts