Daftar Harga Daftar Harga Harddisk Internal Komputer Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
SanDisk SSD Plus 120GB Rp 230.000
Apacer SSD AS340 PANTHER 120GB Rp 247.500
Seagate Barracuda 1TB Rp 325.000
Western Digital Caviar Blue WD10EZEX 1TB Rp 372.000
Seagate Barracuda 2TB Rp 549.990
Toshiba MQ01ABF050 500GB Rp 245.000
Seagate Barracuda 500GB Rp 110.000
V-Gen SSD 120GB Rp 233.500
Toshiba MQ01ABD100 1TB Rp 550.000
Western Digital Green SSD 240GB WDS240G1G0A Rp 397.000

Deskripsi Harddisk Internal Komputer

Harddisk Internal Komputer

Pada awal komputer mulai diciptakan, kita tidak menemui komponen yang satu ini yaitu Harddisk Internal Komputer. Pada era pertama komputer, semua kegiatan dan media penyimpanan masih menggunakan disket. Namun seiring dengan kebutuhan data yang semakin besar dan kemajuan teknologi, komputer pada saat ini menggunakan Harddisk Internal Komputer sebagai media penyimpanan utamanya.

Adapun fungsi dari Harddisk Internal Komputer pada komputer dapat dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama adalah sebagai tempat menyimpan dan memasang sistem operasi komputer anda. Yang kedua adalah sebagai tempat menyimpan file dokumen, foto, musik, dan data penting lainnya. Di beberapa komputer desktop, biasanya pada motherboard terdiri dari beberapa port ata atau sata. Port ini dimaksudkan untuk memberikan fleksibilitas penggunanya dalam melakukan ekspansi media penyimpanannya.

Berbeda halnya pada laptop atau tablet, didalam motherboardnya tidak terdapat slot ekspansi yang bisa digunakan Harddisk Internal Komputer. Untuk itulah beberapa produsen Harddisk Internal Komputer memproduksi juga Harddisk eksternal. Pada prinsipnya Harddisk eksternal merupakan Harddisk Internal Komputer yang diberikan cangkang berikut konektifitas agar bisa tersambung dan terbaca pada komputer dengan menggunakan kabel. Konektifitas yang bisa digunakan tergantung dari kualtas housing yang dipakai, pada housing harddisk internal komputer murah biasa hanya menggunakan port USB 2.0. Pada cangkang harga Harddisk Internal Komputer yang lebih mahal, konektifitas biasanya disediakan melalui port USB 3 dan beberapa port eSata yang lebih cepat.

Tipe Harddisk Internal Komputer

Untuk tipe Harddisk Internal Komputer sendiri terdiri dari tiga bentuk atau ukuran dan empat jenis teknologi. Untuk ukuran, Harddisk Internal Komputer yang pertama berukuran 3.5 inci. Harddisk Internal Komputer 3.5 inci ini biasa digunakan pada komputer jenis desktop atau all in one serta beberapa harddisk eksternal berkapasitas besar harga harddisk internal komputer ini bisa dibilang cukup terjangkau. Selain itu juga Harddisk Internal Komputer 3.5 inci dengan durabilitas tinggi biasa dipakai juga sebagai media penyimpanan video CCTV dan Network Area Storage (NAS) yang bekerja selama 24 jam nonstop dengan harga harddsik internal komputer yang cukup merogoh kantong. Untuk Harddisk Internal Komputer berikutnya memiliki ukuran 2.5 inci. Harddisk Internal Komputer yang lebih kecil ini biasa dipakai sebagai media penyimpanan laptop dengan harga harddisk internal komputer murah. Untuk bentuk yang terakhir adalah yang paling kecil, biasanya hanya seukuran komponen chipset saja.

Untuk teknologinya sendiri, Harddisk Internal Komputer terdiri dari tipe disk rotation, solid state disk, hybrid disk, dan emmc disk. Harddisk Internal Komputer tipe disk rotation adalah jenis yang paling umun digunakan karena memiliki harga yang paling murah diantara yang lain. Untuk Harddisk Internal Komputer solid state disk (SSD) biasanya dipakai pada komputer high end dan menuntut kinerja yang sangat cepat. Harddisk Internal Komputer hybrid disk merupakan gabungan antara tipe disk rotation dan SSD. Harddisk Internal Komputer hybrid ini merupakan perpaduan antara kualitas dan harga. Tipe yang terakhir adalah Emmc disk, Harddisk Internal Komputer ini biasa kita temukan diperangkat mobile seperti tablet, laptop dan smartphone. Harddisk Internal Komputer emmc ini biasa dipilih karena bentuknya yang kecil dan konsumsi listriknya yang relatif lebih rendah.

Banyaknya brand terkenal Harddisk Internal Komputer bisa menjadi pilihan anda untuk membeli harddisk internal komputer seperti Western Digital, Seagate, Corsair, Sandisk, dan banyak lagi harga harddisk internal komputer murah yang dapat kamu temukan. Situs Pricebook menyediakan perbandingan harga harddisk internal komputer murah yang dapat kamu temukan dengan cara mencari di kolom pencarian di situs Pricebook, dan juga temukan spesifikasi dan review dari harddisk internal komputer murah di situs Pricebook.