Diperbaharui pada Rabu, 12 April 2023 | 15:20

5 Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series Terbaru dari COLORFUL

kartu grafis geforce
COLORFUL memperkenalkan lini kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 terbaru. Berikut fitur-fitur utama dan harga kartu grafis terbaru di 2023 ini.

Lini kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 tersedia untuk model Vulcan, Neptune, Advanced, Ultra White, dan Battle-Ax, COLORFUL GeForce RTX4079 series memberikan performa kencang generasi selanjutnya yang ditenagai oleh arsitektur Ada Lovelace.

Lini kartu grafis GeForce RTX 4070 mendapatkan pembaruan dari arsitektur NVIDIA Ada Lovelace, termasuk standar baru dalam gaming seperti DLSS 3 neural rendering dan teknologi real-time ray-tracing. 

Dibuka dengan harga USD 599, GeForce RTX 4070 mampu menjalankan games terbaru pada lebih dari 100 frame per detik pada resolusi 1440p.

GeForce RTX 4070 Series Terbaru Colorful

Berikut daftar kartu GeForce RTX 4070 Series Terbaru dari COLORFUL yang sudah tersedia di pasaran. 

1. iGame GeForce RTX 4070 Vulcan OC

5 Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series Terbaru dari COLORFUL-1COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Vulcan OC mengadaptasi desain baru yang juga dimiliki oleh RTX 40 Vulcan series yang memiliki fitur kipas Hurricane Scythe Blade yang telah diperbarui, iGame Smart LCD dan Hollow Back Panel yang memberikan desain aliran udara yang lebih baik.

Model Vulcan memiliki aksen RGB lighting yang kokoh dan dapat dikustomisasi penuh sesuai kebutuhan pengguna menggunakan aplikasi iGame Center.

Sebuah fitur utama model Vulcan, iGame Smart LCD dapat dilepas-pasang dan dapat diletakkan pada kartu grafis maupun sebuah dudukan yang kemudian dapat pengguna letakkan di manapun; baik di meja maupun PC gaming-nya. 

iGame Smart LCD dapat digunakan untuk menampilkan gambar maupun GIF, atau untuk menampilkan data-data real-time bagi pengguna yang ingin memonitor status gaming PC-nya. 

iGame Smart LCD dapat diputar hingga 90º untuk membuat display dapat tetap terlihat meskipun kartu grafis terinstal secara vertikal. Sebuah Vulcan Lightboard juga tersedia untuk menggantikan iGame Smart LCD pada kartu grafis saat displaynya terpasang pada dudukannya.

Fitur utama :

● One-Key Overclock: sebuah tombol yang diletakkan pada bagian I/O belakang yang dapat mengaktivasi fungsi overclock untuk penguatan performa yang cepat dan mudah tanpa harus membuka software tertentu.

● Hurricane Scythe Blades: Tiga pisau kipas Hurrican Scythe Blade berdiameter 100mm menghasilkan performa pendinginan yang superior dibandingkan dengan desain kipas generasi sebelumnya.  

● iGame Smart LCD: display magnetic yang bisa dilepas-pasang yang dapat didudukkan pada kartu grafis atau pada dock display yang tersedia. Display ini memiliki resolusi 800x216 yang dapat terkustomisasi penuh lewat aplikasi iGame Center untuk menampilkan angka-angka monitoring mesin yang real time, gambar yang dapat diatur secara mandiri, GIF dan yang lainnya.

● Display Dock: sebuah aksesoris dudukan eksternal yang dapat diletakkan oleh user pada meja mereka, atau di atas casis yang digunakan untuk meletakkan iGame Smart LCD. Display dock terkoneksi dengan iGame Smart LCD lewat sebuah kabel USB.

● Vulcan Support Frame: Vulcan Support Frame memperkuat stabilitas dan kekuatan seluruh badan kartu grafis. Rangka ini mengurangi risiko bengkok dan penyusutan material yang disebabkan karena bobot kartu grafis.

● Hollow Back Panel: sebuah desain panel belakang hollow yang memberikan ruang aliran udara sehingga udara panas dapat mengalir dengan bebas menuju heatsink. Desain baru ini meningkatkan pendinginan dibandingkan dengan desain pendinginan udara GPU konvensional.

● iGame Accessories: The Vulcan Series hadir dengan seperangkat aksesoris termasuk pengelap layar, sarung tangan putih khas COLORFUL, serta obeng.

2. COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Neptune OC

5 Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series Terbaru dari COLORFUL-2iGame GeForce RTX4070 Neptune OC memiliki solusi pendinginan liquid all-in-one dengan radiator 240mm -- menghasilkan penghantaran panas terbaik. Sistem pendinginan Neptune yang superior membuatnya dapat mencapai overclock tertinggi, hingga 2640MHz.

Kartu grafis dua slot ini menggunakan pelat metal yang estetis dengan sentuhan akhir perak matte dan dua strip RGB yang memberikan efek cahaya ambien. RGB ini dapat dikustomisasi secara penuh mengunakan aplikasi iGame Center. 

Fitur utama :

● One-Key Overclock: sebuah tombol yang diletakkan pada bagian I/O belakang yang dapat mengaktivasi fungsi overclock untuk penguatan performa yang cepat dan mudah tanpa harus membuka software tertentu.

● Slim 2-Slot Form Factor: 2 slot PCI yang ramping yang dapat muat di semua tipe rakitan PC.

● Liquid Cooled: dapatkan performa pendinginan yang superior dari sistem pendinginan liquid untuk overclock tingkat tinggi dengan level bising terendah.

● Full-Cover Copper Water Block: Water block yang terbuat dari tembaga serta berperforma tinggi yang menutupi GPU, memori, serta komponen penting dalam kartu grafis.

3. COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Advanced OC

5 Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series Terbaru dari COLORFUL-3iGame GeForce RTX 4070 Advanced OC memiliki desain kipas sentral Gravity Rim yang terbaru dan dipadu dengan desain Hurricane Scythe Blade.

Kartu grafis ini juga memiliki Hollow Back Design dengan grill iGame yang estetis. Gravity Rim memiliki RGB lighting, yang terkustomisasi lewat iGame Center. 

Fitur utama :

● Gravity Rim: Versi desain baru dari iGame Energy Core yang menghadirkan efek lubang hitam yang misterius.

● Meteorite Backplate: Tampilan pelat belakang metal yang kokoh yang mengurangi tereksposnya PCB. Desain grill khas iGame ditambahkan pada blackplate untuk menambah estetika.

● Hurricane Scythe Blades: Desain kipas terbaru yang menghasilkan aliran udara yang lebih superior dibandingkan dengan desain kipas Storm Chaser pada generasi sebelumnya. Advanced OC menggunakan dua buah kipas berdiameter 100mm dan sebuah kipas sentral berdiameter 96mm.

● One-Key Overclock: Sebuah tombol yang ditempatkan dengan nyaman pada bagian belakang I/O yang dapat mengaktivasi fungsi overclocking dengan mudah dan cepat tanpa membuka software tertentu.

● Hollow Back Panel: Desain panel belakang yang dibuat untuk memperlancar aliran udara menuju heatsink. Desain ini meningkatkan pengalihan suhu dibandingkan dengan GPU konvensional yang mengandalkan air cooling.

● Customizable RGB Lighting: COLORFUL adalah semua tentang menambahkan sentuhan warna-warna pada PC gaming. Kartu grafis ini memiliki RGB lighting yang dapat terkustomisasi penuh lewat iGame Center.

4. COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Ultra W

5 Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series Terbaru dari COLORFUL-4iGame GeForce RTX 4070 Ultra W memiliki tampilan dan desain yang baru. Dengan tampilan pelat dengan aksen holografik dan perbedaan warna pada sudut pandang yang berbeda, melengkapi RGB lighting dan logo “ULTRA” yang bercahaya pada bagian sisi samping.

Menggunakan desain tiga kipas, kartu grafis ini adalah model tertipis pada seri ini dengan ketebalan 51.2mm.

Fitur utama :

● ULTRA Retro RGB: Efek RGB lighting yang memikat mata dengan desain holografik dan RGB lighting.

● ULTRA Cooling: desain pendingin tiga kipas berukuran 90mm dengan empat pipa penghantar panas berukuran 6mm.

● One-Key Overclock: Sebuah tombol yang diletakkan dengan nyaman pada I/O bagian belakang yang dapat mengaktivasi fungsi overclock dengan cepat dan mudah tanpa harus membuka software.

● Hollow Back Panel: Desain panel belakang yang dibuat untuk memperlancar aliran udara menuju heatsink. Desain ini meningkatkan pengalihan suhu dibandingkan dengan GPU konvensional yang mengandalkan air cooling.

● Customizable RGB Lighting: desain logo ULTRA dengan RGB yang dapat dikustomisasi dengan iGame Center.

5. COLORFUL GeForce RTX 4070 NB EX

5 Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series Terbaru dari COLORFUL-5COLORFUL GeForce RTX 4070 NB EX memiliki desain yang memikat dengan warna hitam dan merah. Model Battle-Ax menggunakan solusi pendinginan tiga kipas dengan heatsink yang diperbesar, juga dengan pipa penghantar panas dari tembaga berukuran 6mm, dipasangkan dengan tiga kipas berukuran 90mm.

Battle-Ax juga memiliki logo COLORFUL yang menyala dan dapat dikustomisasi lewat iGame Center.

Fitur utama :

● Battle Ax Backplate: Desain pelat belakang yang diperbarui memberikan kekuatan struktural dan penghantar panas pasif.

● RGB Lighting: Sebuah logo COLORFUL yang menyala pada bagian sisi yang dapat dikustomisasi dengan aplikasi iGame Center.

● Hollow Back Panel: Desain panel belakang yang dibuat untuk memperlancar aliran udara menuju heatsink. Desain ini meningkatkan pengalihan suhu dibandingkan dengan GPU konvensional yang mengandalkan air cooling.

Harga Kartu grafis COLORFUL GeForce RTX 4070 Series

Kartu grafis COLORFUL GeForce RTX 4070 Series akan tersedia pada seluruh toko resmi COLORFUL pada April 2023. Berikut adalah harga yang disarankan:

  • COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Neptune OC-V: $829.00
  • COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Vulcan OC-V: $819.00
  • COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Advanced OC-V: $709.00
  • COLORFUL iGame GeForce RTX 4070 Ultra W OC-V: $659.00
  • COLORFUL GeForce RTX 4070 NB EX-V: $599.00
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.