Diperbaharui pada Jumat, 30 April 2021 | 10:45

Among Us Bakal Hadir di PS4 dan PS5, Bisa Crossplay

among us ps4 ps5Foto: Innersloth

Melalui akun media sosial resminya, Among Us mengumumkan kalau game ini akan tersedia untuk konsol PlayStation, lebih tepatnya PS4 dan PS5, dan akan rilis di tahun 2021.

Pengumuman singkat ini diluncurkan melalui sebuah video teaser pendek berdurasi 35 detik yang diunggah pada akun Twitter resmi Among Us, dengan memberikan bocoran terkait apa yang akan tersedia untuk game versi konsolnya.

konten eksklusif among us ps4 ps5Foto: Innersloth

Game Among Us versi PlayStation ini akan memiliki konten eksklusif berupa skin, hat, dan pet baru Ratchet & Clank, serta sistem permainan crossplay dan online multiplayer.

Dengan adanya fitur crossplay pada PS4 dan PS5, ini berarti, pemain dapat bermain dengan pemain lain yang menggunakan konsol berbeda.

Video teaser yang dirilis tersebut menampilkan sedikit bocoran gameplay untuk konsol PS4 dan PS5, yang terlihat masih mempertahankan gaya permainan seperti pada versi mobile Among Us.

cara main among us ps4 ps5Foto: Innersloth

Game Among Us mencetak rekor yang fenomenal di tahun 2020 lalu, dimana game ini menjadi salah satu game terpopuler selama masa awal pandemi Covid 19, dengan jumlah download yang terus meningkat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Cara bermain Among Us yang mudah dan menyenangkan sepertinya menjadi salah satu alasan kepopulerannya. Pada game ini, pemain akan terbagi menjadi dua kubu, Crewmate dan Impostor. 

Tugas utama Crewmate adalah mencari Impostor yang bersembunyi diantara pemain, dan membunuh Crewmate satu persatu.

Selain untuk konsol PS4 dan PS5, Among Us juga direncanakan akan rilis untuk konsol Nintendo Switch, Xbox Seris X, dan Xbox Series S di 2021.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1501 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.