Diperbaharui pada Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:30

10 Aplikasi Youtube Downloader Tanpa Spam

YouTube Downloader TerbaikFoto: Pexels

Youtube menyediakan miliaran video yang bisa di download. Dan untuk download video Youtube bisa dilakukan dalam beberapa cara, salah satunya menggunakan aplikasi.

Pilihan aplikasi pengunduh Youtube atau Youtube downloader pun cukup berlimpah dan masing-masing menawarkan fitur yang beragam. Namun secara garis besar semua aplikasi untuk mendownload video Youtube tersebut memiliki kesamaan, yaitu sama-sama mudah untuk digunakan.

Tidak harus instal semua, cukup instal salah satu aplikasi untuk Youtube donwloader yang ada di artikel ini. Karena Pricebook sudah memilah aplikasi yang paling mudah digunakan dan gampang dimengerti.

Aplikasi Youtube Downloader 

Berikut pilihan aplikasi pengunduh Youtube atau Youtube downloader yang mudah digunakan :

1. Savefrom

Savefrom
Savefrom menjadi salah satu aplikasi pengunduh video Youtube yang paling populer. Selain mudah digunakan, Savefrom juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dimengerti.

Selain website, Savefrom juga punya aplikasi yang bisa digunakan untuk download video Youtube. Cukup instal aplikasi Savefrom dari situs resminya. 

Tidak hanya Youtube, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendownload video dari Facebook, Instagram, Vimeo hingga Twitter. Untuk resolusi video yang di download adalah maksimum (1280x270p) dan minimum (640x360p).

2. VidMate

VidMate
Aplikasi VidMate juga termasuk salah satu aplikasi Youtube downloader terbaik saat ini. Hanya saja, aplikasi vidmate tidak tersedia di Play Store, jadi kamu harus mencari file apk VidMate dari internet.

Tapi usaha kamu mendownload dan menginstal aplikasi VidMate akan terbayar dengan kemampuannya. Pasalnya kamu bisa mendownload video dengan pilihan kualitas resolusi yang beragam di berbagai situs.

Tidak hanya download video Youtube, tapi juga video dari sosial media seperti Instagram dan Facebook. Untuk download apk vidmate kamu bisa melihat tautan ini.

3. TubeMate YouTube Downloader

TubeMate YouTube Downloader
Dengan menggunakan aplikasi TubeMate YouTube Downloader ini, kamu akan dapat dengan mudah memiliki akses untuk mendownload.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencari dan juga berbagi video YouTube. Apalagi aplikasi ini juga memungkinkan untuk mendownload lebih dari satu file secara bersamaan. 

Untuk download video Youtube bisa dipilih kualitas resolusinya, mulai dari 144p hingga FHD 1080p. Semua dapat dipilih sesuai keinginan, semakin besar resolusi maka semakin besar ukuran filenya.

TubeMate juga menyediakan fitur untuk mengubah video menjadi MP3. Untuk mendapatkannya, kamu bisa melihat tautan ini.

4. ArkTube YouTube Downloader

ArkTube YouTube Downloader
ArkTube YouTube Downloader juga bisa menjadi salah satu aplikasi untuk download video YouTube yang direkomendasikan. Karena aplikasi ini bisa mendownload beragam video yang ada di YouTube dengan mudah.

Yang menarik aplikasi untuk download video Youtube ini sudah support beragam resolusi. Bahkan versi terbaru sudah mendukung resolusi 4K dan 8K. 

Termasuk mendukung proses download dalam kecepatan 50fps/60 fps. Selama proses download tersedia fitur resume dan pause.

Walau tidak tersedia di Play Store, tapi kamu bisa mengunjungi situs pengembang aplikasi besar XDA Developers. Untuk download aplikasi ArkTube, kamu bisa melihat tautan ini.

5. All Video Downloader

All Video Downloader 2019
Jika kamu segan download apk vidmate dan Arktube, mungkin aplikasi All Video Downloader bisa jadi alternatif. Karena kemampuannya mendownload segala macam format video, mulai dari AVI, MP4, MKV, FLV dan lainnya.

Aplikasi All Video Downloader tidak untuk download video Youtube saja, tapi juga memungkinkan kamu mendownload video dari FB, IG dan sosial media lain.

Termasuk download video dari situs video populer dan menyimpannya langsung ke hp. Untuk mendownload aplikasinya, kamu bisa melihat tautan ini.

6. YouTube Go

YouTube Go
Sebenarnya YouTube Go memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi YouTube konvensional. Namun secara khusus YouTube Go merupakan aplikasi ringan dan ditujukan untuk smartphone berspesifikasi rendah.

Selain bisa menonton video, kamu juga bisa download video lewat aplikasi ini, bahkan penggunaannya bisa menghemat penggunaan kuota internet. 

Jadi sangat cocok untuk kamu yang masih pakai paket internet bulanan dengan kuota kecil. Untuk mendownloadnya, kamu bisa melihat tautan ini

7. 4K Video Downloader

4K Video Downloader
Jika kamu mencari aplikasi untuk download video Youtube paling mudah, 4K Video Downloader ini bisa jadi pilihan. Karena kamu bisa download video tanpa harus login.

Cara download video nya pun sangat mudah. Kamu cukup memasukkan link URL videonya dan aplikasi langsung mendeteksi otomatis. Instal aplikasinya di tautan ini.

8. Video Downloader for All

Video Downloader for All
Kelebihan dari Video Downloader for All adalah ukurannya yang ringan, hanya berkisar 4MB saja. Tapi kemampuannya dapat membantu kamu mendownload video dengan cepat dan mudah.

Aplikasi untuk download video ini juga tidak mengharuskan untuk login dan bisa download video dari social media. Caranya juga sangat gampang, cukup copy link URL video tunggu hingga system aplikasi membaca dan tinggal download.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa melihat tautan ini.

9. Free Video Downloader

Free Video Downloader
Pilihan berikutnya adalah aplikasi Free Video Downloader. Tidak hanya video saja tapi kamu juga bisa mendownload musik secara langsung dari internet. Selesai download bisa langsung disimpan kedalam memori hp.

Hampir semua format video dan musik yang dapat disimpan diantaranya mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan lainnya. Yang terpenting adalah semua format yang didownload gratis.

Untuk menginstalnya, kamu bisa melihat tautan ini.

10. AVD Download Video Downloader

AVD Download Video Downloader
Download video dengan AVD Download Video Downloader juga sangat mudah. Cukup klik link URL video yang diinginkan, lalu tunggu hingga muncul aplikasi di layar.

Pilih aplikasi AVD dan video akan langsung terdownload. Kecepatannya tergantung dari koneksi internet yang kamu miliki. Selain di Play Store kamu juga bisa mendapatkan aplikasi download video ini di situs resminya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa melihat tautan ini.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengunduh video Youtube atau Youtube downloader yang bisa kamu coba. Semua aplikasi di atas memiliki kelebihan masing-masing dan yang menarik beberapa aplikasi juga bisa digunakan untuk download lagu MP3.

Namun, jika kamu memiliki aplikasi Youtube downloader lainnya bisa kasih komen di bawah yaa.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1237 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.