Diperbaharui pada Jumat, 21 Mei 2021 | 10:07

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Tanpa Nama

cara download video tiktok tanpa watermarkFoto: Pixabay

Aplikasi TikTok semakin digemari di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kehadiran media sosial berbasis video pendek ini memang menawarkan berbagai fitur menarik bagi penggunannya.

Beberapa kelebihan video TikTok yang dirasakan oleh para kreator konten adalah kemudahan dalam merekam dan mengunggah video yang bisa diedit dengan berbagai filter, bahkan menambahkan musik juga.

Hal ini lah yang membuat para pengguna TikTok memanfaatkan aplikasi berbagi video pendek ini sebagai media untuk mengedit video, lalu mendownload, dan membagikannya ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga aplikasi chat seperti WhatsApp dan Line.

Sayangnya, video TikTok yang didownload tersebut dilengkapi dengan watermark TikTok dan nama akun pengguna, yang bagi beberapa orang, mungkin mengganggu, atau bahkan mengekpos akun TikTok yang sebenarnya tidak ingin dibagikan.

Untuk menjawab keresahan tersebut, kini hadir beberapa aplikasi dan situs online yang dibuat khusus untuk dapat download video TikTok tanpa watermark, sehingga video yang akan dibagikan tersebut tampil selayaknya kita melihat di aplikasi TikTok.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Mengunduh video TikTok langsung dari aplikasinya akan membuat video tersebut memiliki nama atau watermark (tanda air) TikTok, sekaligus nama pemilik akun TikTok tersebut.

Namun, ada cara untuk download video TikTok tanpa nama, dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Prosesnya pun cepat, hanya dalam hitungan detik saja bila jaringan internet kamu bagus.

Kamu membutuhkan jasa situs dan aplikasi tersebut untuk bisa download video TikTok tanpa nama. Layanan ini pada umumnya gratis dan penggunaannya juga sangat mudah.

Berikut ini beberapa rekomendasi situs dan aplikasi download video TikTok tanpa watermark pilihan kami.

1. sssTikTok

cara download video tiktok tanpa watermark

sssTikTok adalah situs online dengan tool yang dapat digunakan untuk download video TikTok tanpa watermark, dan merupakan salah satu yang terpopuler karena mudah digunakan.

Video TikTok yang didownload menggunakan sssTikTok dapat disimpan dalam format MP4 dengan resolusi HD, sehingga akan tetap terlihat bagus ketika akan dibagikan ke media sosial lain.

Cara untuk menggunakan situs ini sangat mudah, kamu hanya perlu menyalin tautan video TikTok pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol ‘Download’.

2. SnapTik

download video tiktok tanpa watermark

Selanjutnya ada SnapTik yang tersedia melalui situs online dan aplikasi. Seperti layanan download video lainnya, cara menggunakan SnapTik juga cukup mudah, karena hanya tinggal menyalin tautan video TikTok yang ingin didownload.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan, karena itu, terkadang muncul iklan sebelum kita bisa download video TikTok tanpa watermark, yang bagi sebagian orang mungkin cukup mengganggu.

3. Video Downloader for TikTok

cara download video tiktok tanpa watermark

Berbeda dengan dua rekomendasi sebelumnya, Video Downloader for TikTok hanya tersedia dalam bentuk aplikasi yang perlu didownload dan install dulu di smartphone kamu.

Untuk menggunakannya tidak diperlukan login, alias bisa langsung dipakai untuk download video TikTok tanpa watermark. Aplikasi ini mendukung kualitas HD untuk setiap video yang di download.

4. QLoad

download video tiktok tanpa aplikasi

Layanan download video TikTok tanpa watermark selanjutnya adalah QLoad yang berbasis situs online dengan tool yang berfungsi sebagai fitur utamanya.

QLoad dapat diakses melalui browser dan smartphone, baik itu Android maupun iOS (iPhone), dan menawarkan penggunaan yang mudah dan sederhana.

Kamu bisa mengunduh video TikTok berkali-kali, tanpa batasan kuota per hari, dan situs ini tidak pernah menyimpan video yang telah diconvert tersebut.

5. MusicallyDown

cara download video tiktok tanpa watermark

MusicallyDown punya tampilan web yang sederhana, dengan warna dominan pink, yang sekilas menyerupai situs layanan streaming musik. 

Layanan yang menbedakan MusicallyDown dengan situs dan aplikasi download video TikTok tanpa watermark lainnya adalah, selain dapat mendownload video, juga dapat mendownload lagu pada video TikTok menjadi format MP3.

6. TTDownloader

download video tiktok tanpa watermark

Dengan mengakses layanan download video TikTok tanpa watermark dari TTDownloader, maka kamu dapat memilih kualitas video terbaik. Bahkan situs ini sudah mendukung hasil download video 4K.

Cara menggunakan TTDowloader pun cukup mudah, dan tidak berbeda dengan layanan download video TikTok tanpa watermark lainnya, yaitu dengan menyalin tautan video TikTok, dan klik tombo ‘Download’.

7. Tik Tok Downloader

download video tiktok tanpa watermark

Situs Tik Tok Downloader ini tidak banyak berbasa-basi dengan fungsi dan tampilan, apalagi layanannya dapat langsung terefleksikan melalui penamaan situsnya itu sendiri. 

Kamu dapat menggunakan tool pada situs Tik Tok Downloader dengan cara penggunaan yang serupa dengan layanan-layanan download video TikTok tanpa watermark lainnya.

8. Tiktokfull

download video tiktok tanpa watermark

Dengan menggunakan tool pada situs Tiktokfull, kamu bisa download video TikTok tanpa watermark dengan cara mudah dan sederhana, tanpa perlu mendaftar untuk membuat akun.

Layanan Titokfull sepenuhnya gratis dan kamu tidak perlu mendownload atau install aplikasi apapun. Selain untuk mendownload video TikTok, Tiktokfull juga dapat digunakan untuk download video dari aplikasi Douyin.

Mudah Digunakan, Langsung Bisa Dibagikan

Dengan hadirnya berbagai macam situs dan aplikasi download video TikTok tanpa watermark, tentunya kita sebagai pengguna media sosial akan sangat dimudahkan untuk berbagi video TikTok.

Namun perlu diingat, layanan download ini hadir dari pihak ketiga, sehingga kadang terlambat untuk mengupdate layanan bila TikTok melakukan perubahan pada sistem videonya.

Selain itu, beberapa layanan download video TikTok tanpa watermark ini juga tidak sepenuhnya dapat mendownload video TikTok dengan format yang sama, terkadang ada bagian dari video yang terpotong.

Hal penting yang perlu kamu perhatikan, video yang kamu unduh adalah milik orang lain, jadi walaupun kamu sudah mendownloadnya, tetap berikan credit ke pemilik video ketika kamu membagikannya di media sosial, ya.

Nah, semoga artikel ini dapat membantu ya, dan selamat mencoba!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writter

703 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.